Senin, 02 April 2012

Inilah 10 Takhayul Menarik Di Korea !

Takhayul adalah sesuatu kepercayaan terhadap hal-hal yang tidak rasional; yaitu tanpa adanya penjelasan atau bukti yang masuk akal.
Kebanyakan mengenai waktu termasuk akibat yang sangat spesifik, seperti  jika Anda melihat cermin pecah Anda akan mendapatkan tujuh tahun kesialan. Dan melanggar cermin adalah hal yang buruk terjadi, sehingga satu masuk akal.Juga berjalan di bawah tangga.

Disebahagian belahan dunia bahkan di dunia Barat yang sudah maju masih ada yang mempercayai takhayul. Sama halnya di Indonesia,adanya budaya yang beraneka ragam telah menimbulkan takhayu-takhayul yang masih kuat melekat dalam masyarakat kita ,  mungkin disetiap daerah memiliki takhayul yang sama atau berbeda, misalnya anak gadis jangan duduk didepan pintu karena nanti jadi perawan tua yang kalau dipikirkan secara nalar itu tidak masuk akal dan untuk logikanya , kalau kita duduk didepan pintu pasti kita akan menghalangi jalan masuk orang lain yang masuk dan keluar lewat pintu tersebut,lalu apa hubungannya dengan jadi perawan tua ?( *inisajamo)
Korea sendiri memiliki takhayul yang menarik. Dengan menunjuk ini keluar, saya tidak bermaksud untuk mengolok-olok budaya Korea, tetapi lebih melihat bagaimana kepercayaan rakyat tertentu telah mencerminkan kepercayaan budaya.
Jika anda naik lift di banyak hotel Seoul yang paling internasional, anda akan melihat panel tombol yang hilang adalah 4 dan 13.
Dan inilah 10 takhayul di Korea yang menarik

1. Jalan Deoksugung
Beberapa pasangan mungkin tidak akan berjalan untuk pergi berjalan-jalan di sekitar dinding luar Deoksugung, istana di pusat kota Seoul di seberang Balai Kota dan Seoul Plaza. Pasangan yang melakukannya pasti akan putus.
Alasan untuk ini adalah bukan suatu legenda perkotaan, tetapi sebenarnya memiliki sejarah asal berakar kuat. Pengadilan Keluarga Seoul berada di ujung jalan, sehingga untuk bercerai, pasangan yang sudah menikah harus mengikuti jalan ini bersama-sama.

2 .Hal yang harus dihindari sebelum ujian
- Hindari makanan licin, seperti sup rumput laut (미역국) atau mie, karena mereka akan melumasi otak dan materi yang telah anda pelajari akan tergelincir keluar dari kepala anda. Sebaliknya, memilih makanan lengket, seperti kue beras ketan (찹쌀떡) atau gula-gula (엿).
- Tidak boleh mandi sebelum ujian, karena akan membersihkan pengetahuan, dan jika rambut Anda basah maka akan  sulit untuk mempertahankan pengetahuan.

3. Jangan Potong kuku di malam hari
 
Kalau potong kuku di malam hari, tikus akan memakan potongan kuku anda, dan mereka akan dapat berubah menjadi manusia, mengambil formulir , atau bahkan mencuri jiwa Anda.

4. Bersiul di malam hari
Dilarang bersiul di malam hari, serta memainkan suling pipa tradisional Korea yang disebut Piri (피리). Jika Anda melakukannya, Anda akan memanggil ular atau hantu.

5. Hari pindah
Di Korea ada takhayul yang berhubungan dengan waktu hari Anda pindah ke rumah baru. Akan ada roh-roh jahat mengikuti kita dari rumah lama ke rumah baru mereka.
Perusahaan yang menyediakan jasa pengangkutan barang untuk pindah  sering menyediakan kalender yang menunjukkan saat hari apa Anda bisa pindah tanpa roh ikut menumpang
Saat pindah, begitu selesai mengepak barang tidak usah membersihkan atau menyapu rumah lama. Hal ini diyakini bahwa dengan meninggalkan semua debu dan sampah  dan potongan kuku yang belum dimakan oleh tikus, Anda akan membuat roh berpikir bahwa Anda masih di tempa/rumah lama Anda. Dan pada saat penghuni baru masuk dan membersihkan, sudah terlambat untuk roh-roh untuk menemukan Anda.
Jika anda pindah saat turun hujan, itu berarti Anda akan menjadi kaya.
6. Memberikan sepatu sebagai hadiah
Jangan memberikan sepatu sebagai hadiah kepada orang yang anda sayangi, karena itu berarti dia akan pergi dari Anda.
Sebuah tradisi yang menyertainya adalah bahwa jika Anda menerima sepatu sebagai hadiah, Anda harus membayar si pemberi hadiah sejumlah kecil uang seperti 10 atau 100 won, untuk memastikan bahwa anda tidak pergi/ lari dari dia.
7.  Orang dengan tahi lalat atau tanda keindahan di dekat mulut mereka
 
Jangan melekat pada seseorang dengan tahi lalat atau tanda keindahan di dekat mulut mereka.karena Orang dengan tanda seperti itu diyakini tidak setia.
8. Memberi makan ayam pada suami
바람 adalah kata Korea untuk “angin” dan memiliki tampaknya tidak ada hubungannya dengan godaan atau ketidaksetiaan. Nah, dalam kebanyakan bahasa lain; dalam bahasa Korea, 바람 berarti “angin” dan “perselingkuhan.”
Karena hal ini menjadi alasan bahwa seorang istri tidak boleh memberi makan ayam atau burung bersayap lainnya pada suaminya . Karena suami nanti akan terbang / pergi.

 9. Tumbuh lebih tinggi
- Apakah Anda ingin anak Andatumbuh tinggi? Aturan pertama: jangan pernah melompati bayi Anda. Jika Anda melompati bayi Anda, ia tidak akan tumbuh.
- Jika Anda memotong rambut Anda pendek, Anda akan tumbuh lebih tinggi.

10.  Menyentuh mata
Dikatakan bahwa jika Anda menyentuh mata setelah menyentuh ngengat atau kupu-kupu, Anda akan buta.
Nah,  bagaimana menurut kalian ?

 
Article from : blog.korea.net (blog.korea.net) | By Jon Dunbar
Source : e newsWorld
Taken from : TR@IniSajaMo
Posted by: minozone.blogspot.com



Artikel Terkait:

0 komentar:

Poskan Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Welcome ^^

 

My Zone :) Design by Insight © 2009