Rabu, 25 April 2012

“Super Show 4” Super Junior di Jakarta, Mengapa Penting Bagi ELF Indonesia?


Super Show (SS) merupakan konser tur tunggal pertama Super Junior yang pertama kali digelar Februari 2008, lima bulan setelah dirilisnya album kedua Suju, Don’t Don, dan berakhir Maret 2009.

SS pertama digelar sebanyak sepuluh konser di Seoul, Bangkok, Shanghai, Nanjing, dan Chengdu. Setelah merilis album Sorry Sorry pada pertengahan awal 2009, Suju segera menggelar konser SS putaran kedua. Meledaknya lagu “Sorry Sorry” yang sempat mendapat predikat lagu paling populer di Asia melambungkan pamor Suju, hingga konser SS2 digelar dengan skala lebih besar. SS2 digelar sebanyak 15 kali di Seoul, Hongkong, Shanghai, Bangkok, Nanjing, Beijing, Taipei, Kuala Lumpur, dan Manila.

SS2 di Kuala Lumpur menjadi konser Suju pertama yang kami liput secara langsung. Meski belum seramai sekarang, saat itu antusiasme ELF INA (penggemar Suju di Indonesia) sudah cukup terasa, terbukti dari banyaknya rombongan ELF INA yang kami jumpai di Stadium Putra. Sebaliknya, selain Bintang, jumlah wartawan Indonesia yang meliput konser Suju masih sangat jarang. Namun cerita dari mulut ke mulut, juga laporan liputan kami soal megahnya SS2 beredar cepat di kalangan ELF INA.

Sejak itu, ELF INA mulai melakukan berbagai upaya agar konser SS3 bisa digelar juga di Indonesia. Sayang, harapan ELF INA untuk bisa menyaksikan SS3 di negeri sendiri kandas karena hingga SS3 berakhir di Vietnam pada Mei 2011, Indonesia masih belum dilirik SM Entertainment (SME) sebagai tuan rumah konser. Alhasil, lagi-lagi ELF INA harus mengejar Suju ke negara tetangga seperti Singapura, Malaysia, Thailand, Vietnam, hingga Filipina. Bintang pun meliput SS3 di Singapura dan Malaysia, demi membuat laporan konser untuk para ELF tercinta.

Bagi ELF INA, perjuangan menonton Super Show di negara lain meski berat dari segi biaya dan tenaga, tetap terus mereka perjuangkan. Kami pernah bertemu sekelompok ELF INA yang mengaku menabung selama setahun demi bisa menyaksikan Suju di Malaysia. Selain untuk kepuasan pribadi, berkaitan dengan posisi ELF INA di mata para personel Suju. Dengan eksisnya ELF INA di konser-konser Suju, diharapkan ELF INA juga semakin dikenal Suju. Karenanya, tak lelah-lelah upaya ELF INA menarik perhatian Suju dan SME dengan membuat berbagai proyek seperti membuat medali emas untuk Suju, memberi hadiah berbau etnik Indonesia seperti blangkon dan batik lurik, menggelar flash mob, dll. Semakin menarik proyeknya, ELF INA tentu semakin dikenali Suju.

Hasilnya, sejak konser SS2 di Malaysia, perlahan ELF INA mulai dilirik Suju. Beberapa kali nama Indonesia diteriakkan Suju di pengujung konser. Tahun 2011, Suju akhirnya datang ke Indonesia. Bukan dalam gelaran Super Show, tetapi sebagai salah satu pengisi konser KIMCHI di Senayan. Di ujung penampilannya, Leeteuk cs berjanji untuk kembali lagi ke Indonesia dalam konser SS4. “Kami berharap semoga kita bisa berjumpa lagi di konser lain. Kami akan datang dengan konser Super Show,” janji Heechul waktu itu.

Tahun ini doa Suju juga ELF INA untuk bertemu di konser SS4 terkabul! Digelarnya SS4 tiga hari berturut-turut di Indonesia membuktikan posisi ELF INA yang semakin eksis di mata Suju dan SME.


Credit: ditulis oleh RIZKI ADIS ABEBA – Tabloidbintang.com
Posted by: minozone.blogspot.com



Artikel Terkait:

0 komentar:

Poskan Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Welcome ^^

 

My Zone :) Design by Insight © 2009