Jumat, 30 Maret 2012

70 Fakta tentang Xiah Junsu


Pada tanggal 15 December 1986 lahirlah dua anak kembar pernikahan seorang pemilik toko pizza dan mantan Miss Korea. Anak yang pertama diberi nama Junho, sementara anak kedua diberi nama Junsu karena dia terlihat lebih cantik disbanding dengan kakaknya.

Sejak kecil Junsu sangat suka menyanyi. Dia sering bernyanyi di gereja. Dengan berlalunya waktu akhirnya Junsu memutuskan untuk menjadi seorang penyanyi.

Langkah pertama untuk meraih mimpinya adalah masuk di SME.

Junsu mulai mengejar mimpinya saat berusia 12 tahun ketika dia mengikuti audisi yang mana jurinya waktu itu adalah member band terkenal yaitu Moon Hee Jun dan Kangta dari H.O.T.

Setelah 3 tahun berlatih di SME, sesuatu tejadi, sesuatu yang tidak pernah dia bayangkan. Sesuatu yang membuatnya tidak bisa debut pada saat itu.

“Hal itu sangat sulit….Suaraku berubah….Aku tak dapat bernyanyi lagi…Aku pergi ke rumah sakit dan dokter mengatakan “kamu tidak boleh bernyanyi lagi”. Mendengar hal it aku sangat banyak menangis dipangkuan ibuku…bahkan aku mulia bertanya pada ibuku: “Ma, apakah Tuhan itu benar-benar ada??” memang itu pertanyaan yang bodoh, tapi hal yang aku hadapi memang sesulit itu.. ”

Selama masa-masa sulit itu, Junsu tidak diperbolehkan dokter untuk berteriak bahkan berbicara. Ia hanya berbicara sangat sedikit dan menjerit dalam kepedihan. Ketika Junsu sudah tidak tahan, ia akan pergi ke atap dan menjerit dengan sangat sambil meminta Tuhan untuk mengembalikan suaranya…

Ajaibnya permohonannya dikabulkan, dia berpikir mungkin karena teriakannya di atas atap membuat suaranya menjadi sangat parau.
Setelah suaranya kembali, SM berencana untuk membuat grup band, dan Junsu menjadi anggota pertama dari grup itu. Karena kemampuannya dalam bernyanyi dan menari, Junsu menjadi salah satu murid terbaik saat itu.
6 tahun setelah bergabung dengan SME akhirnya Junsu debut dengan menjadi salah satu anggota dari grup band dengan nama “Dong Bang Shin Ki”
Kim JunSu debut dengan nama panggung Xiah. Nama panggungnya dipilih secara pribadi olehnya, dengan makna khusus. Xiah adalah nama pendek dari Asia yang diucapkan ah-shee-ah dalam bahasa Korea. Alasannya karena dia tidak hanya ingin menjadi bintang Asia tetapi ingin menjadi bintang dari seluruh benua Asia.

Random Facts
  1. JunSu tidak pernah bertengkar dengan saudaranya, Junho.
  2. JunSu memakai celana karena ‘tidak nyaman’ mengenakan boxer ketika ia menari.
  3. JunSu tidak pernah berdiri diam ketika ia bicara, ia selalu muncul dan moonwalks ke kamar mandi.
  4. JunSu membantu sekitarnya dengan tugas-tugas mereka.
  5. JunSu tidak pernah dipukul.
  6. Hadiah favorit dari ibu JunSu favorit adalah sebuah jepit rambut dan buket mawar.
  7. JunSu mengenakan pakaian yang longgar ketika dia tidur.
  8. Ibu Junsu pernah menumpahkan sup panas di bagian belakang leher
  9. Junsu ketika ia masih muda tetapi tidak ada bekas lukanya.
  10. Ibu Junsu mantan Miss Korea.
  11. JunSu pernah memenangkan tempat pertama dalam Kompetensi Kecantikan. Semua kontestan adalah laki-laki yang menyamar sebagai perempuan. Dia bergabung dengan sahabatnya Eunhyuk Super Junior.
  12. Seorang cewek masuk ke kamar mandi cowok, saat JunSu akan pergi ke kamar mandi dan meminta tanda tangan Junsu, dan Junsu memberi tandatangannya.
  13. Warna favorit Junsu adalah ungu… ia tak bisa memilih antara
  14. biru dan merah sehingga ia memilih ungu karena ungu didapatkan ketika Anda menggabungkan biru dan merah.
  15. Ia memiliki kebiasaan menjulurkan lidah ketika makan.
  16. Junsu berbicara lebih banyak tentang sepak bola dari apa pun
  17. Junsu ketagihan Bleach.
  18. Junsu hanya dapat berkosentrasi pada 1 hal disaat bersamaan. Ia akan mengabaikan yang lainnya.
  19. Ciuman pertamanya saat berusia 20 tahun. Waktu itu perayaan 100 hari jadian dengan pacarnya, ia berciuman di tangga.
  20. Kencan impian Junsu adalah memberikan pacarnya pizza berbentuk hati.
  21. Ketika Junsu dikelilingi oleh para penggemar wajahnya akan menjadi merah!
  22. Junsu tidak bisa berdiri tegak dan suka bergerak ketika berdiri, jadi jangan heran jika ia mulai menari ‘gelombang’ tiba-tiba.
  23. Junsu benci orang-orang untuk menarik rambutnya.
  24. Junsu tidak suka minuman berkarbonasi dan suka minum ‘minuman bergizi’.
  25. Junsu memiliki kulit sensitif.
  26. Junsu akan menjadi sangat senang jika orang berbicara kepadanya tentang sepak bola.
  27. Junsu minum minuman bergizi untuk melindungi suaranya.
  28. Junsu akan marah jika orang berbicara kepadanya tentang film dewasa. (Film biru)
  29. Walaupun ia suka bekerja tapi jadwal mereka sangat sibuk sehingga perlu istirahat juga.
  30. Ketika ia lelah bekerja dan Anda berbicara dengannya tentang sepak bola, dia akan menjadi sangat bersemangat lagi.
  31. Junsu tidak minum alkohol
  32. Junsu gak isa makan, makanan yg terlalu panas atau terlalu dingin
  33. Junsu gak makan diatas jam 6 malam.
  34. Junsu satu-satunya member DBSK yang suka diet.
  35. Junsu gak isa nyebutin s dgn benar.
  36. Junsu gak begitu peduli dgn perspektif org lain.
  37. Junsu suka banget liburan ditempat yang ada pohon kelapanya. Salah satunya Bali.
  38. Junsu pernah nerima hadiah t-shirt dari fans yg bertuliskan “Sorry girls, I’m a gay”. Junsu shock banget pas baca.
  39. Junsu percaya ama Santa Clause ampe umur 14. Dia bahkan menertawakan anak2 yang gak percaya Santa Clause.
  40. Junsu gak pernah panggil JJ dgn sebutan Jaejoonghyung tapi YoungWoongihyung. Tapi setelah Junsu tahu JJ lebih tua, ntah napa
  41. Junsu udah gak pake hyung lagi, tp cuma Jaejoong doang. PS: hyung=kakak
  42. Junsu kadang2 gak sengaja manggil Changmin dgn Changminhyung
    Sehabis makan, Junsu pasti belepotan.
  43. Junsu udah mikirin pengin punya 2 anak cowok dan 1 anak cewek sejak SMP.
  44. Junsu punya garis S (pinggul besar), makanya kalau JJ pake celana dalemnya Junsu pasti JJ komplain soalnya kelonggaran.
    Menurut member yang lain bagian tubuh Junsu paling sexy adalah bokongnya.
  45. Junsu pengin kencan pake kaos pasangan. Katanya ia ingin menunjukkan pada semua orang kalau ia dan pacarnya saling mencintai.
  46. Diantara member DBSK yang laen, Junsu paling gak bisa gambar.
  47. Junsu mengira lukisan Monalisa telanjang.
  48. Tipe cewek idaman Junsu seperti Nakami Yuki (Gokusen).
  49. Jaejoong pernah masukin es batu kedalam celana dalamnya Junsu.
    Menurut member yang lain, kalau tidak ada Junsu akan membosankan, sebab tidak ada orang yang biusa dikerjaiin.
  50. Saat pertama ketemu dengan Yoochun, Junsu gak suka ama Yoochun, soalnya Yoochun gak butuh waktu yang lama buat debut, sementara Junsu butuh waktu 7 tahun.
  51. Junsu sangat cepat dalam mengganti kostum.
  52. Disalah satu fanmeeting, Junsu pernah ngomomg ”Kami (DBSK) juga menonton film porno”
  53. Saat audisi pertama kali, Junsu nyanyiin lagu The Greatest Love of All.
  54. Kalo gak jadi penyanyi, Junsu pengin jadi pemain bola.
  55. Junsu saat ini sangat suka belajar bahasa Inggris.
  56. Sepatu Junsu pernah copot saat manggung.
  57. Junsu pernah nyanyi dengan mic terbalik.
  58. Junsu nyanyi pernah salah lirik.
  59. Diantara semua member, daya ingat Junsu paling kuat.
  60. Junsu paling males matchingin baju, kalo pergi belanja biasanya Junsu hanya membeli apa yang dipatung pajangan, gak mau milih2.
  61. Pusarnya Junsu berbulu. Waktu JJ oberin soal pusar Junsu yang berbulu di fanmeeting, Junsu malu banget.
  62. Junsu suka banget ganti topik pembicaraan yang gak nyambung.
  63. Junsu selalu menelepon kembarannya, tapi 99% hal yang ia bicarakan yaitu mengenai game online.
  64. Ketika DBSK akan shooting dilokasi yang baru (belum pernah ketempat itu sebelumnya) Junsu adalah yang paling bersemangat.
  65. Junsu ngarang lagu Rainy Night buat manatan pacarnya. Ketika putus, mantan pacarnya terus menangis, makanya buat ngibur mantannya, dia ngarang rainy night.
  66. Belakangan ini Junsu ama JJ sering keluar malam bersama.
  67. Junsu adalah Mr. Innocentnya DBSK.
  68. Junsu pernah dicium ditangan ama fans Bangkok.
  69. Junsu punya hobi menjulurkan lidahnya.
  70. Kalo nyanyi penuh dengan penghayatan.
credit: MilkySu Indonesia



Artikel Terkait:

0 komentar:

Poskan Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Welcome ^^

 

My Zone :) Design by Insight © 2009