Sabtu, 28 Januari 2012

Surat dari Ayah Sungmin untuk Sungmin

Surat ini dibaca saat Sungmin dan Ryeowook berada di SUKIRA. Berikut translate-nya di bawah ini:

Untuk anakku:
Untuk anakku yang selalu di luar negeri dan sibuk dengan pekerjaannya. sepertinya aku hanya dapat mengirim pesan dukungan sebagai seorang ayah. Di masa lalu, orang-orang yang selalu memuji anak-anak mereka di sebut “lemah”. Tidak begitu yakin dari saat itu, aku juga menjadi seseorang yang suka memuji anakku sendiri.
Kamu memiliki hati yang lembut dan baik sejak masih muda, sehingga kamu selalu mendapat pukulan dari anak perempuan ketika kau masih TK ‘kan? Pernah sekali ketika kamu pulang dengan luka yang cukup besar di wajahmu. Meskipun kamu tidak mengatakan apapun, hatiku terluka. Kamu tidak tahu betapa sakit Ayah pada waktu itu ‘kan? Di waktu itu, Ibu mengirimmu untuk belajar taekwondo, dan berkat itu, putra kami mencapai level 6 di taekwondo.
Kamu bekerja keras dan tidak peduli apa yang kau lakukan sejak kecil, sehingga kau menerima banyak pujian dari guru. Aku sangat bangga dengan putraku. Sungmin-ah, ketika kamu pergi untuk casting di perusahaan, Ibumu membuatku dalam kegelapan. Ketika aku pertama kali mendengar bahwa kau terpilih, meskipun aku sedikit sedih, aku merasa bukan apa-apa ketika aku melihat seberapa baik yang kau lakukan sekarang.
Disayangkan anak kami yang terpilih dalam pekerjaan yang khusus sebagai artis, tidak mampu untuk memiliki kenangan sebagai siswa yang baik seperti orang lain. Uri-Sungmin-ie seharusnya hidup seperti anak-anak normal lainnya dan menciptakan kenangan yang baik dengan teman-temannya. Sayang sekali. Akan lebih baik jika kau dapat menghubungi teman-temanmu dan menjaga hubungan baik dengan mereka secara teratur meskipun jadwal kamu saat ini sangat sibuk. Meskipun kamu telah melakukan dengan baik sampai sekarang, Ayah akan memberikan beberapa saran. Kau memiliki mata yang cepat untuk belajar sesuatu hal dan rasa ingin tahu yang kuat, sehingga kamu dapat menerima hal-hal baru dengan sangat mudah. Tapi ada satu hal, baru-baru ini, kau telah menjadi dekat dengan fans melalui twitter, tetapi masih ada masalah.
Gunakan kesempatan ini untuk memikirkan hal itu. Aku berpikir bahwa artis seharusnya sedikit misterius tetapi ada juga kebutuhan untuk membiarkan orang lain tahu tentang keberadaanmu. Meskipun ada banyak anggota di Super Junior, ingatlah bahwa masih ada fans yang suka dengan kejujuranmu, kerja kerasmu, kelucuanmu, kebaikanmu dan kemampuan lainnya. Ada fans yang suka melihatmu di panggung dan menjadi bahagia karena perkataan yang kamu katakan dalam siaran. Itulah yang Ayah pikirkan. Terdapat gunung-gunung kecil dan besar, ada jalan untuk naik dan turun gunung. Uri-Sungmin yang memulainya dengan menaiki sebuah gunung kecil, aku juga dapat melihat gunung lain. Kamu sekarang tertantang dengan gunung besar lainnya. Aku yakin dengan persiapan, kau juga dapat membuat ikon dimana hanya dimiliki Sungmin. Meskipun kau lelah dari jadwal luar negeri baru-baru ini, tidak peduli dimana kamu berada, selalu ingat bahwa ada keluarga, anggota lainnya dan fans dari seluruh dunia yang mencintaimu untuk menyemangati dan mendukungmu. Anakku yang tersayang, Ayah sangat bangga padamu.
 
Full Translation Credit by the awesome HeequeenTing (heequeenting)
Video Cut… thanks to perMINent.net and fallingstars86
Posted by: uksujusid (www.sup3rjunior.wordpress.com)
Indo-trans: Dhikae@Shinningsuju.wordpress.com
Posted by minozone.blogspot.com



Artikel Terkait:

1 komentar:

Mentari Pagi mengatakan...

sungmin oppa tidak akan menangis.. dia paling bisa menyimpan air matanya..

Poskan Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Welcome ^^

 

My Zone :) Design by Insight © 2009