Rabu, 07 Maret 2012

Rahasia Lain Super Junior


*****
  1. Awalnya Yesung ngebeli kura-kuranya si Ddangkoma bukan karena dia pengen melihara hewan, tapi gara-gara dia ngerasa sendirian dan iri liat Heechul yang punya kucing yang bisa diajak main-main. Jadilah Yesung beli si Ddangkoma yang harganya 350.000 won, atau sekitar 2,5 juta rupiah (pada saat itu), dengan maksud untuk ngilangin kejenuhan. Tapi berhubung Ddangkoma beda jauh sama Heebum si kucingnya Heechul yang bisa diajak main-main. Yesung malah tambah bosan, gara-garanya Ddangkoma ga bisa diajakin main-main, cuma bisa diliat dari balik akuarium kaca. Dan kabarnya Yesung akan menyumbangkan si Ddangkoma (dia bilang waktu siaran Sukira sama Leeteuk sekitar Maret 2011). Katanya Ddangkoma udah terlalu besar untuk dipelihara. Buat gantinya nih, Yesung beli anjing yang dinamain Kkoming.

Tapi akhirnya si Ddangkoma disumbangin ga? Oiya Yeppa, kalo Yeppa ngerasa kesepian atau sendirian, aku bersedia kok menemani x) wkwk *dirajam cloud*
  1. Kalian tau salah satu isi kontrak Siwon? Di kontrak Siwon tertulis, dia bisa menikah walau masih mengikuti kegiatan sebagai personil Super Junior dan berkecimpung di dunia hiburan. Itu beneran tertulis di kontraknya Siwon loh chingu.
Aku jadi mikir.. Di kontraknya oppadeul Suju yang lain juga tertulis kaya gitu ga ya?
  1. Ga begitu inget nih, waktu di SuShow 1 atau SuShow 2 (yang ada main tembak-tembakan pake pistol air) ada seorang fans yang nembak Heechul pake pistol air. Kalian tau apa yang dilakukan Heechul selanjutnya? Dia nyiram si fans itu pake 2 liter air! Jelas aja si fans langsung basah kuyup.
Heenim, kayanya itu berlebihan deh -.-
  1. Selama masa training, Heechul sering punya ide yang cenderung radikal. Dan itu sering membuat Lee Soo Man sakit kepala.
Keke~ maafkan Heenim Lee Soo Man-ssi ^^ tapi terima kasih juga udah masukin Heenim sebagai salah satu bagian dari Super Junior ^^ *bow 90 degrees*
  1. Heechul lagi, Heechul lagi. Kalian tau kan kalo di taun 2006 Heechul pernah kecelakaan yang menyebabkan tulang pahanya retak, dan harus disangga dengan sebatang logam yang dimasukkan ke dalam kakinya. Nah suatu saat waktu Heechul lewat di pemeriksaan bandara di Amerika Serikat, pendeteksi logam menyala. Abis itu ada petugas nanyain Heechul, “Apa ada benda logam di kantongmu?” dan minta Heechul untuk dideteksi lagi. Jelas aja pendeteksi logamnya bunyi lagi. Kayanya si petugas ga tau soal kondisi Heechul, dia malah ketawa dan nanya, “Apa kamu robot?” Dan lucunya waktu Heechul harus jelasin soal logam yang ada di kakinya. Karena Bahasa Inggris Heechul yang buruk, Heechul cuma berdiri dan ngangguk-ngangguk.
Haha ga bisa bayangin waktu Heenim harus jelasin ke si petugasnya. Pasti lucu tuh xD
  1. Ryeowook pernah buatin masakan buat Donghae dan ngucapin selamat ulang tahun jam 10.15 malem. So sweet ya ^^
Wookie, aku juga mau kau buatkan masakan dan kau ucapkan selamat ulang tahun seperti Haeppa >.<
  1. Waktu pulang ke Nowon, pas lagi jalan-jalan Kyuhyun ngeliat laki-laki yang wajahnya kaya dia kenal. Tanpa pikir panjang, Kyuhyun langsung mengendap-endap di belakang orang itu dan memeluknya dari belakang dan berkata, “Oh, sudah lama sekali sejak terakhir kali melihatmu!” Kyuhyun bahkan sempat menepuk punggung orang itu sangat keras. Dan laki-laki itu juga ngira kalo Kyuhyun adalah temannya, dia bilang, “Haha apa-apaan sih kamu?” Sampai akhirnya laki-laki itu berbalik dan mereka saling bertatap muka. Ternyata, MEREKA SAMA SEKALI TIDAK SALING KENAL! Waktu menyadari hal itu, Kyuhyun langsung bilang, “Saya minta maaf karena sudah mengejutkan anda seperti ini.” Dan orang itu juga bilang, “Tidak apa-apa.” Mereka kemudian berjalan ke arah yang berlawanan.
Haha ada-ada aja nih abang Kyupil. Kalo aja yang dipeluk dari belakang itu aku.. Tapi seenggaknya yang dipeluk bukan cewek. Haha :p
  1. Kyuhyun pernah protes waktu dateng ke salah satu siaran radio, “Tolong perhatikan orang-orang yang ada di sekitarmu!” Gara-garanya, waktu Kyuhyun dateng sebagai penonton di konser penyanyi idolanya, Sung Si Kyung, orang-orang di sekelilingnya pada ga nyadar kalo di situ juga ada dia. Yang ga lain ga bukan adalah personil Super Junior.
Hehe ga dianggep ya bang.. Tenang, aku selalu menganggapmu *pukpuk Kyu* ^^
  1. Siapa anggota Suju yang paling rese? Kalo kalian jawab Kangin, berarti jawaban kalian itu bener. Nah, Kangin sering banget ngeganggu Yesung waktu siaran radio. Sebenernya itu lebih ke cara pengekspresian kasih sayang dan persahabatannya pada Yesung. Dan gara-gara hal itu, Kangin pernah ditelfon sama Ibu Yesung dan dimarahi habis-habisan. Tapi sebenernya bagi Ibu Yesung, Kangin udah kaya anaknya sendiri. Bahkan waktu ditelfon, Ibu Yesung bilang, “Sesama saudara tidak boleh saling mengganggu.”
Ibunya Yeppa baik yah ^^ jangan-jangan mentang-mentang namanya cuma beda Jong sama Young, jadi dianggep anak sendiri -.- yang satu Kim Jong Woon, yang satu lagi Kim Young Woon.
  1. Kangin itu paling takut sama orang tuanya, terlebih sama ayahnya. Sebenernya itu juga karena dia diajari paham Konfusius, yang mana penganut Konfusius biasanya sangat jarang ngebantah orang tua, dan paham ini masih cukup kental di Korea. Bagi Kangin, orang tua bukan hanya orang yang paling dihormati dan didengarnya. Tapi, kekuatan orang tua juga harus diperhitungkan. Nah pas masih anak-anak, Kangin pernah ngeliat ibunya latihan taekwondo dengan tendangan memutar. Sejak saat itu Kangin jadi lebih takut sama ibunya.
Keke~ Kangin oppa ati-ati aja deh kalo ayahnya Kangin oppa juga latihan taekwondo :p
  1. Waktu fanmeeting ketiga setelah Super Junior debut, semua personil berharap para fans akan membawakan sesuatu untuk mereka. “Kalian pasti sudah menyiapkan sesuatu kan? Kami akan memberi kalian waktu untuk menyerahkannya. Jadi bawa saja semua kemari.” Tapi di luar dugaan, para fans ga nyiapin apapun untuk diberikan.
Kasian oppadeul.. Sudah terlanjur berharap.. Tapi kalo sekarang jangan ditanya deh. Bisa dipastiin semua yang dateng bawa hadiah buat oppadeul. Malah mungkin kalo dikasih waktu buat penyerahan hadiah, acaranya malah ga selese-selese.. Keke~
  1. Yesung pernah bilang ke Ryeowook, “Aku ingin membunuhmu!” Gara-garanya.. Waktu Ryeowook sama Donghae lagi makan stroberi di kamar, Donghae mau ngajak Yesung buat ikutan makan stroberi. Tapi menurut Ryeowook, karena stroberinya tinggal dikit, semuanya bakalan habis kalo Yesung juga ikutan gabung. Ryeowook bilang ke Donghae, “Lebih baik kita berdua saja yang memakannya. Kenapa harus memanggil Yesung hyung juga?” Hehe tapi Ryeowook ngebantah kalo dia pernah ngomong kaya gitu. Yesung yang ngerasa iri, bilang gini ke Ryeowook, “Kenapa kamu hanya baik pada Donghae?”
Dasar YeWook couple.. Yeppa kau ternyata mudah sekali cemburu ya :p Oiya Wookie, jangan bilang kalau kau tertular virus evil Kyu -.-
  1. Yesung bilang “Aku ingin membunuhmu!” ke Ryeowook ga cuma sekali. Dia juga pernah bilang gitu di salah satu wawancara Super Junior KRY. Di situ Yesung disuruh nyontohin gimana biar hasil fotonya bagus. Tapi sebelum nyontohin, Yesung ngasi tahu pose-pose yang paling ga dia suka. Beberapa di antaranya, foto sambil gembungin pipi sama foto yang kameranya tegak 90 derajat di atas. Dan Yesung tau pasti kalo Ryeowook sering ngambil foto dengan pose kaya gitu, langsung deh Yesung bilang, “Aku benar-benar tidak suka dengan orang yang mengambil foto seperti itu! Aku benar-benar ingin membunuh mereka yang berfoto seperti itu! Ryeowook! Hentikan berfoto seperti itu, atau aku akan membunuhmu!”
Yeppa kayanya keseringan nonton film pshycho deh -.- makanya jadi pengen ngebunuh orang. Hehe
  1. Gini nih kalo jailnya Ryeowook lagi kambuh. Ryeowook pernah lari ke kamar Leeteuk dan bilang, “Hyung! Eunhyuk hyung sudah gila! Dia membawa seorang wanita pulang ke asrama!” Di peraturan SM, hal itu jelas ga boleh dilakukan. Leeteuk yang khawatir bilang, “Apa dia tau seberapa pentingnya periode ini bagi kita? Apa yang sedang dipikirkannya!?” Leeteuk langsung naik ke lantai atas dengan diikuti member lain di belakangnya. Di depan pintu, mereka ngeliat ada sepatu wanita! “Ini benar-benar tidak bisa dimaafkan!” member yang lain juga berpikiran sama dengan Leeteuk. Mereka langsung membuka pintu kamar Eunhyuk, dan ternyata.. Wanita yang mereka lihat ga lain ga bukan adalah Ibu Eunhyuk! Ibu Eunhyuk yang sedang berkunjung dan ngasi saran dan nasihat buat anaknya.
Ga bisa bayangin gimana ekspresi Hyukie sama ibunya waktu lagi asik-asik ngobrol tiba-tiba ada yang masuk ga pake permisi sambil teriak-teriak xD Wookie kayanya kamu beneran udah ketularan evilnya Kyu -.- maafkan saya kurang bisa menjaga Kyu.. *haha apadeh*
  1. Waktu masih sekolah, Yesung pernah ngewarna rambutnya jadi merah. Dan tau kalo dia bakal kena masalah gara-gara rambutnya, Yesung mutusin buat masuk kelas dengan pake helm. Waktu ada guru yang liat, guru itu ngasih peringatan, “Lepaskan helmmu!” Yesung langsung berpikir keras biar helmnya ga perlu dilepas. Alhasil Yesung langsung bilang, “Kepalaku terlalu besar, aku tidak bisa melepasnya.” Gara-gara kejadian itu, Yesung jadi terkenal di sekolahnya.
Yeppa.. Good job!! ^^ *2 thumbs up* kalo aku yang ada di posisi Yeppa, ga tau deh mesti bilang apa..
  1. Waktu anak-anak Suju lagi latihan dance tiba-tiba ada suara keras di dinding. Ternyata Siwon yang mukul dinding dengan muka yang merah. Abis itu dia langsung keluar ruangan latihan. Member Suju lainnya yang bingung langsung keluar dan tanya ke Siwon, “Apa ada yang salah?” Sama Siwon dijawab, “Aku tidak bisa mengingat gerakan dancenya.. Kenapa ini bisa terjadi, padahal aku sudah giat berlatih? Kenapa gerakan danceku belum ada kemajuan sama sekali?”
Omo oppa.. Kau kalau marah menyeramkan sekali o.o
  1. Suatu hari waktu Yesung lagi dengerin lagu dari Suju KRY, Donghae masuk ke kamarnya dan nanya dengan polosnya, “Hyung, lagu ini bagus sekali! Siapa yang menyanyikannya?” Yesung cuma ngejawab, “..ini lagu kami..” Sejak saat itu, tiap ada member yang nanya “Lagu siapa ini?” Member yang lain pasti langsung berpikiran kalo yang nanya itu Donghae.
Keke~ Haeppa.. Haeppa.. Kenapa kau polos sekali? ^^
  1. Kalian tau kan tentang kecelakaan taun 2007 yang hampir bikin si evil maknae kehilangan nyawanya? Karena Kyuhyun yang luka-lukanya paling parah, dia yang paling lama di rumah sakit. Dan waktu kondisinya hampir pulih 100%, dia ingin mengejutkan member-member yang lain dengan pulang ke asrama dan menunjukkan keadaannya yang membaik tanpa memberi tau siapapun. Pas udah sampe di asrama dia langsung teriak, “Tada~! I’m back!” Tapi sayangnya, waktu itu ga ada seorangpun di asrama.
Kyu yang sabar ya.. ^^ *pukpuk Kyu* lagian Kyu ga ngasih tau member yang lain dulu aja. Kan mereka juga punya kesibukan sendiri Kyu, ga selamanya di asrama terus.
  1. Waktu Shindong lagi nge-DJ di salah satu radio, dia melintas di depan fansnya, fans itu teriak, “Oppa saranghae~!” Shindong langsung balik ke arah fansnya dan berbisik, “Shh! Cinta harus disampaikan dengan bisik-bisik, bukan diteriakkan.”
Speechless deh gue kalo digituin -.- disamperin idola kita dan dibisikin pas di telinga kita. Haha melting gue x)
  1. Kangin emang rese. Ini adalah salah satu bukti lain soal keresean Kangin. Pernah ada seorang fans nunggu Suju di depan gedung SM sambil bawa camilan, niatnya camilan itu dikasihin buat biasnya. Pas ngeliat fans itu, Kangin yang super pede berpikiran kalo camilan itu pasti buat dia. Kangin langsung ngambil semua camilannya dan bilang, “Terima kasih” sambil ngeloyor pergi. Tapi berhubung fans itu ga berniat ngasih camilan itu buat Kangin, dengan setengah memaksa, fans itu ngerebut lagi camilannya dari Kangin.
Dasar Kangin oppa, resenya sampe ke fans juga..
  1. Ini kejadian waktu Super Junior lagi sesi pemotretan. Waktu itu giliran Siwon yang bergaya di depan kamera, dan dia naruh kolanya yang udah diminum setengah. Setelah gilirannya selesai, tiba-tiba kolanya hilang. Siwon kan terkenal sebagai orang yang tenang dan sopan, tapi yang terjadi saat itu benar-benar di luar dugaan. Dia langsung teriak-teriak, “Di mana kolaku? Kalian kemanakan kolaku? Siapa yang meminumnya? Di mana kolaku!?”
Oppa segitu sukanya ya sama kola.. Keke atau jangan-jangan itu kola mahal, makanya oppa teriak-teriak kaya gitu? :p
  1. Sekarang Eunhyuk yang bertingkah. Pernah ada seorang fans yang niruin suara kodok di depan Eunhyuk. Dan setelah denger, Eunhyuk malah nanya, “Apa kau juga bisa menirukan suara monyet?” Fans itu langsung menirukan suara monyet sesuai yang diminta Eunhyuk. Dan setelah fans itu pergi, Eunhyuk malah memanggilnya lagi dan berkata, “Bisakah kau melakukannya sekali lagi? Kumohon..”
Hadeeh ga bener nih orang -.- Hyukie ada-ada aja deh
  1. Pas di acara fansigning, ada fans nanya ke Yesung, “Temanku ada yang bilang kalau aku seperti anjing.. Menurut oppa, aku anjing yang seperti apa?” Fans itu mungkin berharap Yesung bilang ‘pudel’, ‘chihuahua’, anjing yang ukurannya kecil, atau mainan anjing yang lucu. Tapi jawaban Yesung sangat jauh dari yang diharapkan. Setelah liat wajah fansnya itu, Yesung malah jawab, “Seekor buldog?”
Ini Yeppa pasti ngiranya kalo fansnya itu lagi bercanda. Haha
  1. Ketika CD album kedua Super Junior “Don’t Don” keluar, ada fans yang beli sampe 5 album! Dan dengan bangga dia ngasih tau Kangin. “Oppa! Aku beli sampai 5 album!” Dan jawaban Kangin adalah “Bagus sekali! Beli 1 lagi ya!”
Itu fans kayanya bener-bener lagi banyak duit..
  1. Sudah bukan rahasia umum kalo Heechul adalah fans dari Sohee Wonder Girls. Bahkan Heechul juga bergabung dengan fancafe resmi Sohee dan menulis beberapa komentar di sana. Pernah waktu Heechul sedang minum bersama dengan Park Jin Young, Presiden JYP, agensi yang menaungi Wonder Girls. Park Jin Young bertanya pada Heechul, “Apa kamu ingin aku menelepon Sohee? Jadi, kamu bisa berbicara dengannya.” Tapi Heechul menolaknya dengan halus, “Sebaiknya aku tidak menggunakan koneksi dari siapapun.”
Keke gentle juga nih Heenim, mau menggunakan pesonanya sendiri tanpa bantuan siapapun.. Heenim hwaiting~!! ^^
  1. Setelah selesai mengadakan konferensi pers film pertama Super Junior “Attack on the Pin Up Boys”, ada fans yang berteriak ke Kangin, “Oppa! Kamu sangat seksi!” Mendengar ada fans yang mengatakan hal itu, Kangin yang bermaksud menggoda fans tersebut berkata, “Panggil aku keren! Atau aku akan mengejarmu kalau kau mengatakan hal itu lagi!”
Oppa~ kejarlah daku, kau kutangkap.. Keke~ :p
  1. Seperti yang kita tau, artis dan trainee SM itu banyak banget. Bisa dipastiin kalo yang nunggu di depan gedung SM ga cuma fans Super Junior, tapi juga fans DBSK, SHINee, SNSD, f(x), dan artis SM yang lain. Waktu itu, ada seorang Cassiopeia (sebutan untuk fans DBSK) nunggu di depan gedung sambil bawa sebuah jeruk untuk Changmin. Ga sengaja Kangin lewat di depannya, dan tanpa basa-basi Kangin langsung berkata ke fans tersebut, “Bisa tidak kamu memberikan jeruk itu untukku? Kumohon..”
Kangin oppa jangan diminta dong jeruknya.. Kan dia cuma bawa sebutir..
  1. Suatu hari ada ELF yang nunggu Super Junior keluar dari gedung sambil bawa camilan satu wadah besar. Fans ini berharap bisa ngasihin camilan itu ke salah satu member Suju. Dan yang dia liat pertama kali adalah Kangin. Melihat fans itu, Kangin yang iseng sengaja menendang pelan kaki si fans, yang membuat camilan yang dibawa fans itu jadi berhamburan di lantai. Setelah itu Kangin langsung merasa sangat menyesal dan membantu fans itu mengumpulkan lagi camilannya. Lalu Kangin bilang, “Kamu akan memberikan semua ini padaku kan?”
Aih aih.. Oppa satu ini kerjaannya ngejailin fans mulu -.-
  1. Waktu Leeteuk masih SMA, secara ga sadar dia mulai nyanyi-nyanyi di kelas pas masih pelajaran. Dengan maksud bercanda dan ingin membuat Leeteuk diam, si guru sengaja melilitkan selendang ke leher Leeteuk. Sayangnya, selendangnya terlalu erat melilit leher Leeteuk, sehingga ia hampir tercekik.
Hehe kasian Teukie oppa.. Untung aja ga sampe kecekik beneran..
  1. Kejadian ini terjadi sebelum Kyuhyun gabung di Super Junior. Jadi ceritanya Ryeowook nulis surat buat Kibum. Dia nulis surat itu gara-gara dia ngerasa waktu di awal debut, dia kikuk kalo lagi sama Kibum. Mereka berdua yang seumuran ini, saling menyapa dan berbicara menggunakan bahasa formal, yang malah bikin mereka berdua jadi tambah kaku. Suatu hari Kibum kembali ke Amerika untuk mengurus visanya. Jadilah Ryeowook ga bisa ngasihin surat yang udah dia tulis dengan susah payah itu. Akhirnya Ryeowook mendatangi Sungmin sambil menangis, dia bilang, “Aku bisa memberikan surat ke semua hyung, tapi aku tidak bisa memberikannya pada Kibum.”
Sudahlah Wookie jangan menangis.. Lagipula sekarang kau sudah tidak kaku lagi kan dengan Kibum?
  1. Super Junior emang fansnya banyak banget. Dan dari sekian banyak fansnya itu, ada juga fans cowoknya. Leeteuk termasuk member yang punya banyak fans laki-laki. Nah ini kejadiannya waktu acara fansigning. Ada seorang fans laki-laki nyari-nyari Leeteuk, dan Kangin tanpa sengaja berdiri di depan Leeteuk, yang menghalangi pandangan fans itu. Dan fans itu langsung teriak, “Hey Kangin! Minggir! Aku tidak bisa melihat Leeteuk!”
Tuh orang kayanya demen sama Teukie oppa -.-
  1. Heechul pernah keluar sama Yunho. Niatnya, Heechul mau nemenin Yunho beli kado buat pacarnya Yunho. Tapi apa? Heechul dikira perempuan, dan pacar Yunho mengira kalau Yunho selingkuh, dan mereka putus! Untungnya, pada akhirnya mereka bisa jelasin semua kesalahpahaman yang terjadi. Ternyata, yang ngira Heechul itu cewek ga cuma pacar Yunho, tapi juga penjaga toko tempat Heechul sama Yunho beli kado. Si penjaga toko ngira kalo Heechul itu pacarnya Yunho.
Makanya Heenim, kalo jadi cowok itu jangan cantik-cantik.. Keke~ jadi rumit kan masalahnya..
  1. Kangin pernah ke supermarket, kebetulan ada ELF yang kerja di situ. Fans itu pura-pura ga kenal Kangin, tapi dia terus mengawasi gerak-gerik Kangin. Terus Kangin nanya ke fans itu, “Hmm.. Apa kamu tahu siapa aku?” Jelas aja si fans tau pasti siapa orang yang ngajak dia ngomong saat itu, tapi dia pura-pura ga kenal Kangin. Saking ga percaya dan penasarannya, karena ada orang yang kenal dia, Kangin bahkan sempat ngasih tanda tangan ke fans itu sebelum pergi dari supermarket itu.
Tenang aja oppa, dia tau kok siapa kamu sebenernya.. Cuma pura-pura ga kenal aja..
  1. Di sebuah acara fansigning, seorang fans berjalan ke arah Yesung dan berkata, “Oppa, aku sangat suka tarian guritamu! (tarian gurita yang Yesung lakukan di acara ‘Exploration of the Human Body’)” Yesung menjawabnya dengan berbisik, “Jangan bicarakan itu lagi ya..”
Hehe kenapa malu oppa? Ga usah malulah oppa.. Justru di situlah daya tarikmu, dengan sifatmu yang sedikit ‘ajaib’ itu. Keke~
  1. Di acara fansigning, ada fans yang terlalu heboh dan ga sengaja nyenggol kaleng minuman Kangin, yang bikin baju dan sepatu Kangin jadi basah. Penjaga yang ngeliat kejadian itu langsung maju untuk membawa fans itu keluar tempat acara. Tapi Kangin langsung berdiri, dan dengan ekspresi marah seperti ingin memarahi fans itu, Kangin bilang, “Kau bodoh..” Walaupun kata-katanya agak kasar, sebenernya itu cara Kangin buat nyelametin si fans. Sambil pura-pura marah Kangin sebenernya ngasih tanda dengan matanya biar fans itu cepet pergi. Bukannya ngejar si fans, para penjaga malah harus menghentikan Kangin yang berulah karena ingin menyelamatkan fansnya.
Oppa satu ini bisa baik juga ya ke fansnya.. Keke aku kira cuma bisa ngejailin fansnya :p
  1. Di salah satu acara fansigning lagi. Ada fans teriak, “Peter Pan! Aku datang untuk menemuimu!” Denger hal itu, Leeteuk langsung berdiri dan membuka tangannya ke arah fans itu sambil bilang, “Datanglah padaku Tinkerbell!”
Tidak Peter Pan! Kau harus denganku! Wendy!
  1. Udah pada liat MV Rokkugo kan? Kalo belum, buruan liat. Di situ Heechul didandanin jadi cewek. Taukah kalian kalo awalnya Heechul menolak mentah-mentah buat make wig itu? Dia nolak sampe hampir nangis. Tapi pada akhirnya dipake juga sama Heechul. Dan beberapa menit kemudian, moodnya udah jauh lebih baik. Orang-orang bahkan ngeliat Heechul berkeliling dengan wig masih di kepalanya. Meskipun sebelumnya nolak, Heechul ternyata suka sama wignya itu.
Ah Heenim cari sensasi aja itu pasti.. *dikeroyok petals*
  1. Fansigning lagi nih. Ada fans yang berhasil dapet tanda tangan Yesung, fans itu keluar ruangan tanpa ngecek lagi apa yang ditulis Yesung. Pas udah di luar, dia baru ngecek. Dan ternyata tulisannya ‘Buat ______ yang mirip Smeagol (salah satu karakter yang ada di ‘The Lord of the Rings’)’ Setelah baca tulisan itu, fans yang jengkel itu masuk lagi ke dalam ruangan dan ngedatengin Yesung sambil berkata, “Oppa, apa-apaan ini!” Eunhyuk yang ada di sebelah Yesung, ngeliat langsung keributan antara Yesung dan fansnya itu. Waktu ngebaca apa yang ditulis Yesung, Eunhyuk langsung ketawa.
Ya ampun Yeppa, kalo mau PDKT bilang aja deh.. ga usah sok-sok ngejailin kaya gitu..
  1. Masih berkutat di acara fansigning. Ada fans minta Yesung untuk nulis ‘Untuk si lucu _____’ Di Korea, kata lucu ditulis귀엽다 (dibaca kyeopta). Tapi dasar jail, Yesung malah nulis 귀없다 (dibaca gwi eobta). Kata itu bisa diartikan ‘orang yang ga punya telinga’. Jadi Yesung nulis untuk fansnya, ‘Kamu ga punya telinga’. Sangat beda jauh dari apa yang dipengenin si fans.
Yeppa!? Lagi!? Kau menjahili fansmu lagi!?
  1. Fansigning lagi, pelakunya Yesung lagi. Kali ini ada fans yang minta Yesung nulis ‘To Yesung’s beloved puppy _____’ Setelah itu, CD itu dikembalikan ke pemiliknya. Waktu ngembaliin CD itu, Yesung ga berhenti senyum. Ternyata Yesung sengaja menghilangkan beberapa huruf dari kata puppy, sehingga artinya berubah jadi negatif.
Yeppa ternyata juga suka ngejailin fansnya ya, sama aja kaya Kangin oppa -.- Bedanya, Yeppa sukanya ngejailin fans yang di acara fansigning, kalo Kangin oppa suka ngejailin fans yang lagi nunggu di depan gedung SM. Nama ga beda jauh, sifat ternyata juga ga beda jauh -.-
  1. Siapa yang setuju kalo aku bilang Donghae itu imut? Yup, Donghae emang imut, dan waktu kecil, dia sering memanfaatkan wajah imutnya untuk ‘menjebak’ orang. Waktu masih kecil, Donghae sering memencet bel rumah tetangganya, lalu melarikan diri. Apesnya, ada tetangganya yang berhasil menangkap basah kejahilannya. Meskipun udah lari sekencang-kencangnya, tetangga itu tetap berhasil menangkap Donghae kecil. Dalam keadaan terjepit, dengan polosnya Donghae kecil menangis dan memohon, “Aku minta maaf.. Tolong, jangan beri tahu ibuku ya..” Karena wajahnya yang terlihat imut saat menangis, dan ia sudah minta maaf, tetangganya itu tidak jadi memarahinya. Tetangga itu hanya menasihatinya.
Ah Haeppa kau ini bisa saja.. Tapi sampe sekarang wajahmu masih tetap imut kok Haeppa x)
  1. Saat sedang berada di suatu tempat, ada seorang perempuan menghampiri Kangin dan memberinya kartu nama sambil berkata, “Aku akan membuatmu terkenal seperti Super Junior. Jadi, apa kamu berminat ikut audisi?”
Ya ampun, tuh cewek ga nyadar apa ya kalo yang dia ajak ngomong itu ya anggota Super Junior -.-
  1. Waktu di acara fansigning ada fans yang udah nyiapin penghapus buatannya buat dikasih ke Kibum. Di penghapus itu ada tulisan ‘Kibum, I love you..’ Tapi saking malunya, fans itu ga berani buat ngasih penghapus itu ke Kibum yang udah ada deket di hadapannya. Akhirnya fans itu mutusin buat minta tanda tangan aja. Waktu fans itu mau ngeluarin benda yang mau ditandatangani dari tasnya, tiba-tiba penghapus itu jatuh tepat di depan Kibum! Dengan tergesa-gesa fans itu langsung memungutnya. Melihat kejadian itu, Kibum memandang mata fansnya itu dan tersenyum ramah.
Dokter deh mana dokter!? Melting nih kena killer smilenya Kibum x) Eh tapi kok kejadiannya itu kaya di tivi-tivi ya. Berasa kaya lagi main sinetron. Keke~
  1. Ini salah satu kejailan Kibum. Suatu hari, dengan muka serius, Kibum berkata pada Changmin, “Sebenarnya aku sangat sulit mengatakan ini padamu. Tapi bagaimanapun aku harus mengatakannya.. Aku mengidap penyakit parah. Kata dokter hidupku hanya tinggal sebulan lagi.. Makanya, aku tidak akan datang latihan besok.” Besoknya, Kibum benar-benar tidak datang latihan, begitu juga hari-hari selanjutnya. Ini terus selama beberapa minggu. Sejak itu, Changmin terus mencari tahu keberadaan Kibum. Saking lamanya ga liat Kibum, Changmin sempat berpikir, “Ah.. Apa dia benar-benar sudah meninggal?” Karena kangen teman-teman latihannya, Kibum yang segar bugar muncul di tempat latihan dan bertemu Changmin. Changmin yang kagetpun langsung bilang, “Kau.. Aku pikir kau sudah..” Mendengar itu, Kibum langsung ketawa dan menjawab, “Kau percaya itu? Waktu itu aku hanya sedang berlatih akting.”
Okelah, kalo masalah akting aku udah ga meragukan kemampuan Kibum oppa..
  1. Di salah satu acara fansigning, ada fans yang biasanya pergi keluar tanpa make up, tapi kali ini karena ingin terlihat lebih cantik, diapun berdandan habis-habisan. Inilah dialog Kibum dengan fans itu, “Oppa, annyeong haseyo~” “Annyeong haseyo~ Ah, apa kamu pakai make up?” “Ya.. haha.. Oppa, namaku _____. Tolong tulis di sini ya.” “Oke. Ngomong-ngomong kamu akan terlihat jauh lebih cantik tanpa make up.” “Ah, iya.. Oppa, kamu tampan sekali.” “Terima kasih. Make up akan merusak kulitmu.” “Baiklah..” Setelah menandatangani dan mengembalikan CD fans itu, Kibum lagi-lagi bilang, “Lain kali, jangan pakai make up ya!”
Oppa, apa kau bisa mengenali semua wajah fansmu? Sampai-sampai kau ingat bagaimana wajahnya saat tanpa make up! Atau jangan-jangan.. Kau ada rasa ya dengan fans itu..
  1. Kejadian ini waktu Suju lagi di ruang tunggu salah satu program TV. Waktu itu Leeteuk lagi ga enak badan, dia jadi gampang marah dan tersinggung. Ga peduli dengan kondisi Leeteuk, Heechul, Kangin, dan Eunhyuk malah berkeliling dan membuat kegaduhan. Sebagai leader yang bertanggung jawab, Leeteuk memarahi mereka bertiga. Waktu marahin Kangin dan Heechul, Leeteuk hanya menasihati sebentar. Beda sekali saat memarahi Eunhyuk, dia memarahinya habis-habisan.
Itu ga adil Teukie oppa.. Masa Heenim sama Kangin oppa dimarahinnya cuma sebentar, padahal mereka kan lebih tua dibanding Hyukie..
  1. Heechul, Donghae, dan Yunho memang udah deket sejak mereka masih jadi trainee. Tapi walaupun sangat dekat, Heechul dan Donghae pernah bertengkar dengan Yunho dan membuatnya menangis! Ceritanya gini, waktu Yunho beli jaket kulit mahal, Heechul dan Donghae menggodanya dengan berkata, “Jaket itu palsu. Kalau kau membakarnya, kau akan langsung melihat ketidakasliannya.” Yunho yang merasa kalau jaketnya adalah produk asli jadi penasaran, dan ingin membuktikan kalau perkataan kedua temannya itu salah. Diapun benar-benar membakar jaket kulitnya. Seketika, jaket kulit itu terbakar dan hangus (jaket kulit palsu akan langsung terbakar dan hangus, sementara jaket kulit asli kalau dibakar hanya akan mengerut). Saat melihatnya, Yunho langsung menangis. Karena merasa bersalah, Heechul dan Donghae langsung minta maaf.
Ini Yunho nangis gara-gara jaket yang dibeli ternyata palsu atau gara-gara dikerjai Heechul sama Donghae ya?
  1. Waktu Leeteuk dan Jaejoong masih jadi trainee, mereka pergi ke suatu tempat, dan ada seorang fans yang mengikuti mereka. Karena merasa sangat terganggu, Jaejoong berteriak dan membentak fans itu. Hal itu membuat fans tersebut kaget dan menangis. Jaejoong merasa sangat bersalah dan meminta maaf. Ia mengatakan kalau ia tidak suka jika ada fans yang mengganggu waktu pribadinya. Dan si fans malah berkata dengan polosnya kalau dia bukan fans Jaejoong, tapi fansnya Leeteuk.
Hehe ga bisa komentar apa-apa..
  1. Tau kebiasaan Yesung yang suka pegang-pegang philtrum (cekungan di antara hidung dan bibir atas) member lain? Pas lagi konser di luar negeri, di saat member yang lain udah tidur, Yesung bakal minjem kunci master tiap kamar pada manajernya, biar dia bisa masuk ke tiap kamar. Di tiap kamar, Yesung bakal duduk di samping member lain dan mulai menyentuh philtrum mereka dengan ekspresi serius. Awalnya, Yesung suka menyentuh pipi member lain, tapi karena make up atau stres, wajah mereka mulai jerawatan. Yesung jadi makin susah melancarkan kebiasaan anehnya itu karena dia ga suka menyentuh jerawat. Dan satu-satunya bagian wajah member Suju yang masih bebas jerawat adalah philtrum mereka. Menurut Yesung, tekstur philtrum itu sangat bagus, makanya dia suka menyentuhnya. Dan di antara sekian banyak member Suju, dia paling suka megang philtrum Siwon. Setelah berhasil menyentuh philtrum member lain, Yesung ga langsung keluar dari kamar itu. Dia bakal tetep di dalam sana selama sekitar 20 menit untuk melihat member lain tidur! Kata Yesung, dia suka melihat member yang lain tidur karena saat itu mereka terlihat lebih tampan. Beberapa member yang lain beranggapan kalau kehadiran Yesung itu hanya mimpi. Tapi.. Gimana bisa semua member mimpiin Yesung di malam yang sama!?
Yeppa kebiasaanmu itu emang aneh sekali -.- Oppadeul Suju yang lain, aku kasih tau kalian kalo kehadiran Yeppa itu bukan mimpi, tapi nyata!
  1. Ada satu lagi kebiasaan Yesung yang ga kalah aneh. Ada satu ritual yang selalu dilakukan Super Junior sebelum tampil. Semua member akan membuat lingkaran dan bersama-sama teriak “Hwaiting!” Setelah itu, Yesung akan menarik tangan salah satu member dan menyemangatinya. Dan si member ‘beruntung’ yang tangannya ditarik Yesung itu bakal ‘disemangatin’ sama Yesung, “Hari ini, karena sentuhanku, kau akan menjadi HAPPYMAN!”
Haha -.- ga abis pikir deh gue.. Asli ga abis pikir..
  1. Di hari hujan, ada seorang fans yang rela hujan-hujanan dan tetap sabar nunggu Super Junior di depan asrama mereka. Setelah lama nunggu, ga satupun member Suju yang pulang ke asrama. Tapi si fans tetep nunggu dengan sabar. Sampai akhirnya, dia ngeliat Kyuhyun kembali ke asrama. Tanpa liat kanan kiri, Kyuhyun langsung lari ke arah asrama sambil melindungi kepalanya agar tidak kena hujan. Waktu liat Kyuhyun, fans itu langsung manggil, “Oppa..” Tapi Kyuhyun tetep jalan dan ga ngomong apapun. Bahkan waktu jarak mereka udah makin deket, Kyuhyun malah memperlambat jalannya dan memutar arah untuk menghindar. Tanpa curiga, si fans masih berpikiran kalau Kyuhyun tidak mendengar panggilannya, sehingga ia memanggil Kyuhyun lagi, “Oppa..” Tapi Kyuhyun tetep ga ngomong apa-apa dan terus menghindar. Fans itu yakin kalo kali ini Kyuhyun bisa mendengar dan melihatnya, tapi kenapa dia terus menghindar? Karena marah, si fans kembali berteriak, “Oppa!!” kali ini dengan sangat keras, sampai-sampai Kyuhyun melompat karena kagetnya. Tau apa respon Kyuhyun selanjutnya? “Ah! Aku pikir kamu hantu!” Waktu menghindari si fans, Kyuhyun terus berkata ke dirinya sendiri, “Dia ga bener-bener ada.. Ga mungkin, pasti ga mungkin..” Makanya dia milih ga merespon dan menghindar. Kyuhyun pikir, dengan begitu ‘si hantu’ akan pergi dengan sendirinya.
Haha asli ngakak aku waktu baca yang ini xD wakakak si Kyu aneh-aneh aja. Keseringan nonton film horor tuh jangan-jangan..
  1. Waktu masih SMA, tiap ninggalin rumah, Eunhyuk selalu ninggalin pesan dan ditaruh di meja, ‘Aku ada di _____. Datang dan jemput aku di sana.’ Lalu 30 menit kemudian, ayah dan kakak perempuannya akan menjemput dan membelikannya segelas cokelat panas. Menurut Eunhyuk, dia ngerasa wajib ngasih tau keberadaannya pada keluarga. Makanya ia berkata, “Saat keluar rumah, aku harus meninggalkan secarik pesan.”
Oh Hyukie, kamu ternyata manja juga yaa..
  1. Pas lagi mabuk, Kangin pernah nyebut-nyebut nama fansnya! Dia bilang, “Halo _____, aku ingin bertemu denganmu.” Dia juga pernah melakukan hal itu ke Yesung. Jadi, Kangin nelepon Yesung, terus bilang, “Aku ingin bertemu denganmu..”
Jadi sebenernya Kangin oppa ini pengen ketemu siapa..
  1. Donghae pernah nyoba bikin lagu dan minta Leeteuk buat dengerin lagu ciptaan pertamanya itu. Tapi Leeteuk bukannya muji, malah bilang, “Apa-apaan ini!?”
Jangan sedih ya Haeppa.. Makanya, kalo bikin lagu baru, kasih denger aku aja. Aku mau kok dengerin semua lagu ciptaanmu.. *ngarep*
  1. Pernah di salah satu acara, Eunhyuk bilang kalo SHINee bakal jadi rival terberat Super Junior. Dan dengan bercanda dia juga bilang, “Aku harap SHINee cepat tua.”
Keke~ Hyukie, kau tidak terima ya kalau ada yang jauh lebih muda darimu.. Lagian kalopun SHINee udah tua, kamu masih lebih tua dibanding mereka :p
  1. Sungmin sama Heechul pernah pergi minum bareng. Pas lagi sama-sama mabuk, Sungmin malah ngelakuin aegyo di depan Heechul. Dan tiba-tiba.. Sungmin ditampar Heechul! Waktu itu Sungmin ga lagi mabuk berat, dan dia malah ngelakuin aegyonya itu lagi di depan Heechul.
Pantang menyerah ya bang Umin ini buat nunjukin seberapa aegyonya dia -.- semua orang udah tau kok kalo kamu itu imut. Dan buat Heenim, meskipun lagi mabuk, jangan gampang marah dong.. Kasian tuh Umin ditampar :(
  1. Waktu Suju mau ngisi acara di BORA radio, dari sebelum Suju sampe, udah ada banyak ELF yang nunggu di sana. Dan ternyata Suju dateng lebih cepat dibanding waktu yang diperkirakan. Pas para member Suju mau masuk ke BORA radio, Leeteuk sempet papasan dan berpandangan dengan salah satu fans cewek. Mungkin karena ga percaya kalo baru aja bertatapan dengan leader Suju itu, si fans langsung menekan jarinya ke hidung.
For the fans.. Bukan, itu bukan mimpi kok. Iya itu nyata, kamu liat-liatan sama Leeteuk -.- *iri gue*
  1. Kalian tau kan, kalo SM punya tempat karaoke yang namanya ‘Everysing’? Di situ ada banyak foto-foto yang udah ditandatangani para artis SM. Dan kalo beruntung kalian bisa ketemu sama artis SM. Nah, waktu itu ada ELF yang pergi ke Everysing. Di sana dia ketemu sama maknae Super Junior, yang ga lain adalah Kyuhyun. Fans itupun langsung nyapa Kyuhyun, “Oppa, annyeong haseyo~” Kyuhyun ngejawab sapaan itu sambil ngambil obat dari tasnya, dan Kyuhyun minum obatnya itu. Ngeliat hal itu, si fans jadi khawatir, dia nanya, “Oppa, apa kamu sedang sakit?” Dan kalian tau apa jawaban Kyuhyun? Dia cuma jawab, “Ini vitamin.”
Omo~ aku iri sama fans itu.. Aku juga pengen ketemu Kyu in person dan face to face kaya gitu.. Aku juga pengen ngobrol sama Kyu, biar cuma sebentar.. T^T *cakar-cakar aspal* Tapi abang Kyu, kenapa anda jutek sekali kaya gitu? Oh.. Mungkin gara-gara fans itu bukan aku kali ya :p
  1. Biar kesan pertama waktu liat Ryeowook itu pendiam, tapi sebenarnya dia termasuk salah satu member yang sering ngejailin member lain. Ryeowook pernah iseng-iseng nyabutin satu-satu janggut Henry. Henry yang ngerasa sakit, secara reflek langsung ngegigit tangan Ryeowook. Ryeowook langsung teriak, “AW! HENRYYY!!!”
Haha ga sanggup bayanginnya.. Haha nyabutin janggut orang satu-satu.. Haha xD
  1. Pernah tengah malem, ada beberapa ELF yang masih nunggu di depan asrama Suju. Waktu itu Kangin keluar asrama dan ngajak mereka semua ke toko 24 jam. Di sana, Kangin ngebeliin fans-fansnya itu roti sama jus. Dia juga manggil taksi buat fans-fans itu. Sebelum para fans itu pergi, Kangin bilang, “Ini sudah larut, pulang ke rumah kalian masing-masing.”
Ini salah satu bukti lain kalo Kangin oppa ternyata baik juga. Ga cuma hobi ngejailin fans :p
  1. Di salah satu kedai di daerah Hongdae, ada seorang ELF lagi makan tteokboki di situ. Waktu lagi enak-enak makan, tiba-tiba dia denger ada suara cowok-cowok yang berisik, “Ahjumoni! Kami mau tambah! Tolong porsinya lebih banyak!” Cowok-cowok itu teriak, “Tambah lagi! Tambah lagi!” ELF itu tadi berpikiran kalo yang berisik itu anak sekolahan. Tapi waktu dia ngeliat ke belakang, ternyata itu bukan anak sekolahan! Itu anak-anak Suju! Ada Kyuhyun, Donghae, Eunhyuk, Yesung, Kangin, Ryeowook, dan 2 orang di luar Suju. Ga berapa lama, Leeteuk keluar dari jendela van dan teriak, “Hei, kalian cepat makannya! Sudah waktunya kita pergi ke jadwal selanjutnya!” Dalam sekejap, mereka cepat-cepat menghabiskan makanannya dan naik ke van.
Kasian oppadeul.. makannya mesti buru-buru :( Ati-ati oppa, ntar keselek..
  1. Yesung lagi jalan ke suatu tempat, dan seperti biasa, dengan fans yang mengikuti. Tau ada fans yang ngikutin, Yesung ngajak mereka ngobrol. Tiba-tiba Yesung dapet ide ‘keren’. Jadi dia minta fansnya buat pura-pura seolah mereka lagi syuting. Adegannya kaya gini, fans-fans itu disuruh teriak, “Ah! Itu Yesung!” Terus, Yesung yang ceritanya lagi ga mood, langsung menghindar dan bilang, “Ah, jangan panggil namaku! Jangan panggil!”
Yeppa, itu scene yang sangat aneh -.- dan bisa-bisanya kau mendapat ide seperti itu..
  1. Udah pada tau kan kalo Kyuhyun itu termasuk murid berprestasi selama masih sekolah? Tapi, Kyuhyun juga termasuk anak yang sedikit nakal, makanya dia sering dimarahi ayahnya. Ini salah satu buktinya. Kyuhyun suka taruhan sama temen-temennya, sampe-sampe dia nyiptain taruhan buat nebak jumlah uang yang ada di dompetnya. Nah suatu hari Kyuhyun kalah taruhan, karena kesal, dia ngerusak beberapa barang sekolah. Akibat perbuatannya itu, Kyuhyun dan ayahnya dipanggil sama Kepala Sekolah.
Aduh Kyu, itu barang-barang sekolah ga punya salah apa-apa, kenapa dirusak? *cubit Kyu* Lagian pake taruhan segala, kalo taruhan pasti ada menang ada kalah dong Kyu.. Tapi jangan taruhan lagi ya Kyu.. Ga baik
  1. Yesung ternyata semasa kecilnya termasuk anak yang pemberani loh. Buktinya, dia pernah mukulin anak-anak nakal yang udah ngeganggu dia. Jadi ceritanya, Yesung kecil suka main konginori (semacam bola bekel kalo di Indonesia), suatu hari pas pulang abis main konginori, ada segerombolan anak nakal yang nyegat dia. “Berikan apa saja yang ada di kantongmu!” Berhubung saat itu yang ada di kantong Yesung cuma kongiahl (perlengkapan main konginori), dia bilang ke anak-anak nakal itu sambil nunjukin kongiahlnya, “Aku ga punya apa-apa, aku cuma punya kongiahl.” Salah satu dari anak nakal itu marah dan membuang kongiahl Yesung ke tanah sambil berkata, “Apa kau mengejekku!?” Melihat kongiahl kesayangannya dibuang dan ga dihargai sama sekali, Yesung marah. Langsung deh Yesung mukulin gerombolan anak-anak nakal itu.
Widii.. Yeppa keren.. Makanya, don’t judge a book by its cover!
  1. Ini contoh beberapa kebaikan Kangin yang lain. Waktu lagi latihan dance, ada salah satu member yang keliatan ga bersemangat, terus Leeteuk berniat ngehukum member itu. Tapi Kangin malah berdiri di depan Leeteuk dan bilang, “Aku yang akan menggantikannya menerima hukuman.” Terus ada lagi, waktu Leeteuk lagi ga enak badan, Kangin ngebeliin obat buat Leeteuk. Dan karena dia tau kalo Leeteuk ga suka rasa paitnya obat, sama Kangin juga dibeliin permen.
Oppa satu ini selain suka melindungi, ternyata juga perhatian ya.. Bener-bener cowok sejati. Keke~
  1. Suatu malam, Hangeng yang baru pulang dari suatu tempat lagi jalan menuju dormnya. Tiba-tiba aja ada seorang fans cewek yang berbadan besar lari ke arahnya. Karena takut, Hangeng yang ga bisa nemuin kunci dormnya, gedor-gedor pintu, tapi ga dibuka-bukain juga. Akhirnya dengan pasrah dia nangis dan duduk di depan pintu dorm sambil memohon ke fans cewek itu, “Kumohon.. Jangan apa-apakan aku..”
Haha asli ngakak waktu baca ini.. Ga sanggup bayanginnya xD Lagian, keke satu ini ada-ada aja. Emang kau kira, fans itu akan berbuat apa padamu?
  1. Saat masih trainee, Donghae pernah dihadang sekelompok fans waktu mau masuk ruang latihan. Para fans itu berniat memberinya hadiah. Tapi bukannya senang dan menerima hadiah dari fans-fansnya itu, Donghae malah nanya, “Kalian benar-benar fansku!? Aku kan belum debut?”
Haeppa bener-bener polos ya ^^ Tapi kalo sekarang, ga kaget lagi dong oppa, kalo ada fans yang mau ngasih hadiah..
  1. Waktu kelas 3 SMP Heechul pernah diminta buat ikut lomba Miss Jangwon (SMP Jangwong tempat Heechul sekolah) di acara festival sekolah. Dan Heechul yang waktu itu didandanin sama gurunya, berhasil jadi juara pertama ngalahin cewek-cewek yang asli!
Heenim, kecantikanmu emang udah sejak dulu ya -.- hebat, bisa ngalahin cewek tulen *tebar confetti*
  1. Heechul pernah ngasih gurunya hadiah di hari guru, dan dengan bangga dia bilang, “Guru, hadiah ini aku beli dari toko ibuku loh!” Tapi ternyata Heechul bohong. Waktu ibunya dateng ke sekolah, ibunya cerita ke gurunya kalo Heechul ngambil barang diam-diam di tokonya buat dijadiin kado hari guru.
Keke~ lain kali jangan mengambil tanpa sepengetahuan ibumu lagi ya Heenim.. ^^
  1. Heechul itu berani bikin onar di kelas, tapi waktu dimarahi bakal langsung nangis. Pernah Heechul disuruh gurunya keluar kelas gara-gara berisik waktu pelajaran. Dan tiba-tiba aja Heechul langsung nangis.
Heenim, itu kan konsekuensinya. Salah sendiri berisik waktu pelajaran..
  1. Waktu masih sekolah, Heechul suka banget main video game. Kalo ada game terbaru, dia dan temennya bakal langsung ke game center. Game favorit Heechul pada saat itu adalah ‘Tekken’ dan ‘King of Fighters’. Heechul bahkan sampe hafal dialog-dialog dari game itu.
Ga beda jauh sama Kyu ya ternyata ^^ Cuma bedanya sekarang kebiasaan Heenim itu udah sedikit berkurang, sementara Kyu masih tetep -.-
  1. Ada yang tau berapa IQ Heechul? Ternyata eh ternyata IQ Heechul itu 150!!
What what!? 150!? O.o aku juga agak ga percaya nih. Tapi itu dulu pas SMP, ga tau lagi kalo sekarang..
  1. Waktu study tour kelas 2 SMA, Kangin bawa mikrofon sendiri. Dan waktu perjalanan, dia nyanyi-nyanyi dengan mikrofon yang dibawanya itu.
Untung aja suaranya bagus. Coba kalo suaranya jelek, pasti udah diturunin dari bis tuh.. keke~
  1. Saat masih trainee, Yesung pernah ngajak Yunho buat mampir minum bir sebelum naik kereta. Awalnya Yunho menolak, tapi Yesung terus membujuknya, “Tidak apa-apa. Kau sudah terlihat dewasa kok.” Akhirnya Yunho mau minum juga. Setelah itu mereka malah tertidur di kereta karena mabuk berat. Waktu kebangun, mereka turun di stasiun yang salah. Harusnya mereka turun di Stasiun Cheonan, tapi mereka malah turun di Stasiun Daejong. Sementara kereta yang mereka naiki tadi adalah kereta terakhir, mereka jadi ga bisa pulang. Karena takut dimarahi ayahnya, Yesung akhirnya menelepon ayahnya dan bilang kalo hari itu dia nginep di rumah temennya. Akhirnya malam itu, Yesung dan Yunho tidur di Stasiun Daejong.
Kasian tidur di stasiun.. Kan dingin.. :( Tapi salah sendiri sih, pake minum bir segala..
  1. Waktu masih kuliah, Sungmin pernah disuruh temennya maju ke depan kelas dan meragain permainan tongkatnya. “Ayo Sungmin, kau harus tunjukkan bakatmu bermain tongkat!” Tau kan kalo Sungmin jago bela diri? Awalnya Sungmin malu-malu, tapi akhirnya dia mau, dan berhasil bikin sesisi kelas kagum dengan keterampilannya memainkan tongkat.
Ga perlu ragu deh kalo Umin yang mainin tongkatnya ^^ *standing applause*
  1. Sungmin dan temen mainnya pernah bolos kuliah selama setengah bulan gara-gara keasikan mengisi sebuah acara di TV! Dan di acara itu mengharuskan salah satu anggota dari tiap kelompok buat dandan ala cewek, dan dari kelompok Sungmin, Sungminlah yang ngambil peran itu.
Ckck Umin.. Bolos setengah bulan!? Kalo aku sih pasti udah dikeluarin dari kampus -.-
  1. Saat olimpiade kampus, Sungmin yang ikutan berpartisipasi dengan mengikuti pertandingan sepak bola, ga cuma mempersiapkan temen-temen tim main bolanya, tapi juga nyiapin tim cheerleader buat nyemangatin para pemain. Selain itu dia juga berhasil ngumpulin sekitar 30 orang lebih temennya buat ngedukung dia di pertandingan sepak bola. Padahal waktu itu Sungmin masih kuliah tingkat pertama (sekitar semester 1 atau 2 kali ya).
Hebat.. Tapi ga heran sih.. Umin kan termasuk mahasiswa yang terkenal di kampusnya ^^ keke~
  1. Di kampusnya, Sungmin sangat terkenal. Sampe-sampe nih, kalo ada acara yang ngelibatin jurusannya Sungmin, para mahasiswi dari jurusan lain pasti langsung antusias, karena ada Sungmin di sana. Sungmin sangat terkenal di kalangan mahasiswi, ga cuma di jurusannya, tapi juga di jurusan lain.
Asli deh kagum sama Umin. Tapi Umin emang ganteng sih, udah gitu imut-imut. Iya ga? ^^
  1. Semasa kuliahnya dulu, Sungmin pernah jadi anggota cheerleader. Dan saking giatnya berlatih, Sungmin latihan ga cuma pas jadwal latihan, tapi juga tiap dia punya waktu luang. Sungmin pernah latihan dari jam 8 malem sampe jam 3 atau 4 pagi! Bahkan dia pernah latihan sampe jam 5 pagi!
Apa!? Sampe jam 5 pagi!? Gila aja.. Aku udah klenger tuh kalo latihan kaya gitu -.- mana paginya mesti ngampus juga..
  1. Waktu kuliah semester 2, Sungmin ngebentuk kelompok dance. Dan suatu waktu, Sungmin bareng temen-temen kelompok dancenya itu pergi ke club malam. Tapi gara-gara temen-temennya yang lain ngerasa ga mahir ngedance, jadilah cuma Sungmin yang turun ke lantai dansa, dan temen-temennya cuma ngeliatin dia ngedance.
Keke~ Itu temen-temennya Umin pasti cuma ga pede aja. Umin emang pedenya tinggi ya..
  1. Waktu baru kuliah, Sungmin pernah diajak salah satu senior yang deket sama dia minum alkohol. Awalnya Sungmin nolak. Tapi si senior bilang ke dia, “Kalau sudah mahasiswa, orang bisa minum alkohol.” Akhrinya Sungmin nyoba minum. Dan saking mabuknya, Sungmin langsung tertidur.
Dasar, senior ga bener.. -.-
  1. Taukah kalian, kalo julukan Eunhyuk itu awalnya bukan ‘Dancing Machine’? Julukan yang di dapet Eunhyuk pertama kali dari temen-temennya itu, ‘Robot’, gara-gara dia pinter ngedance. Julukan ini disandangnya selama bertahun-tahun. Dan karena kemampuan dancenya berkembang, dia jadi dapet julukan ‘Dancing Machine’.
Asli, aku baru tau loh ._.v
  1. Waktu sekolah dulu, Eunhyuk ngebentuk grup dance yang anggotanya 4 orang, dia, Junsu, dan 2 orang teman yang lain. Grup Eunhyuk udah cukup sering tampil dari panggung ke panggung. Dan suatu hari, tanpa sepengetahuan Eunhyuk, ibunya dateng buat ngeliat penampilannya. Padahal awalnya, ibu Eunhyuk sama sekali ga setuju kalo anaknya jadi artis. Yang pertama kali ngeliat keberadaan ibunya di bangku penonton adalah Junsu. Eunhyuk sama sekali ga nyangka kalo ibunya bakal ngeliat aksi panggungnya. Dan Eunhyuk ngerasa kalo pertunjukan itu jadi makin menegangkan. Sampe sekarangpun Eunhyuk masih menganggap kalo penampilannya waktu ditonton ibunya adalah penampilan terbaiknya.
Pada akhirnya, ibunya Eunhyuk luluh juga hatinya dan mau merestui keinginan anaknya :’)
  1. Waktu SMA, sekolah Eunhyuk pernah ngadain pagelaran seni buat nyari anak-anak berbakat, dan tanpa sungkan, Eunhyuk naik ke atas panggung dan langsung nunjukin kemampuan dancenya.
Sama pedenya kaya Umin nih -.-
  1. Semasa SMP, Shindong punya grup dance, dan Shindong sama grup dancenya pengen banget nunjukin tarian mereka ke orang-orang saat acara jalan-jalan sekolah. Saking semangatnya, Shindong dan kawan-kawan pergi dulu ke tempat jalan-jalan. Tapi sayangnya, panitia ngerubah tujuan jalan-jalannya. Shindong dan temen-temennya jadi gagal buat nunjukin dance mereka.
Kasian Dong oppa.. Udah dateng lebih awal, niatnya biar pada liat, eh malah diganti tujuannya..
  1. Saat SMA, kemampuan dance Shindong semakin berkembang. Dia dan grup dancenya bahkan sering diundang untuk mengisi acara sekolah lain. Dan waktu itu Shindong udah punya banyak penggemar, terutama siswi-siswi SMP di daerah sekitar sekolahnya.
Cie cie.. yang udah punya banyak fans dari SMA..
  1. Shindong pernah dapet luka bakar karena tertidur deket pemanas di kelas. Bahkan baju seragamnya sampe kebakar, dan harus dirawat di rumah sakit.
Ini Dong oppa hobinya tidur sih -.- jadi bisa tidur di mana-mana. Lain kali jangan tidur deket pemanas lagi ya oppa..
  1. Kalo dateng telat, Shindong bakal duduk di belakang dan ngajarin dance temen-temen yang ada di deretan tempat duduknya.
Bisa gitu ya -.-
  1. Saat SMA Shindong pernah terancam ga lulus gara-gara nunggak SPP 3 bulan. Bukan karena keluarganya ga sanggup bayar, tapi karena Shindong yang lupa minta uang SPP itu ke orang tuanya.
Untung aja akhirnya inget..
  1. Karena sering izin untuk pentas di luar sekolah, jumlah kehadiran Shindong jadi kurang. Wali kelas Shindong yang bingung mesti gimana, akhirnya nyerahin masalah itu ke Kepala Sekolah. Shindong akhirnya dipanggil Kepala Sekolah. Tapi bukannya marahin Shindong karena sering bolos, Kepala Sekolahnya malah muji-muji Shindong.
Keke~ Kepala Sekolah yang baik ^^
  1. Waktu SMA, Shindong sering banget dateng terlambat dan sangat suka tidur di kelas.
Ga heran sih -.- keke~ Tapi kebiasaan Dong oppa yang satu ini jangan ditiru ya..
  1. Shindong juga sering bolos pas masih SMP. Ijin ke orang tuanya mau sekolah, tapi nyatanya.. Shindong malah latihan nari.
Bandel juga ya ternyata -.- Kebiasaan Dong oppa yang satu ini juga jangan ditiru ya..
  1. Sewaktu kelas 1 SMA, Kyuhyun deket banget sama salah satu gurunya. Udah kaya sahabat malah. Mereka sering main bola bareng. Kyuhyun jadi penjaga gawang, gurunya jadi penyerang. Waktu SMA, Kyuhyun juga paling suka sama pelajaran IPA.
Wah abang Kyu, jangan-jangan nilai-nilaimu yang bagus itu nilai karangan gurumu ya.. *iri sama nilai Kyu yang bagus-bagus T^T* *dibakar sparkyu gara-gara ngatain Kyu*
  1. Pas SMA, selain pinter, Kyuhyun itu bandel banget deh! Dia pernah dimarahin ayahnya gara-gara pas kelas 2, dia ijinnya ke sekolah buat kelas tambahan pas libur musim panas, tapi bukannya ke sekolah, dia malah main game di game center. Ayahnya tau dari gurunya. Gurunya nelfon buat nanya kenapa Kyuhyun ga masuk, tapi menurut ayahnya Kyuhyun udah berangkat dari tadi.
Gapapalah nakal kalo pinter.. mana ganteng pula.. :3 *udah muji Kyu, ga jadi dibakar sparkyu*
  1. Kyuhyun termasuk anak yang populer waktu SMA. Pas kelas 3 dia pernah suka sama cewek, tapi dia ga mau ngaku sama temen-temennya. Tapi pada akhirnya, Kyuhyun jadian sama cewek itu. Dan orang tua Kyuhyun juga tau soal cewek itu. Setelah debut sama Suju, Kyuhyun putus baik-baik sama cewek itu. Katanya buat ngelindungin tuh cewek dari fans-fansnya.
Bagus deh putus, bagus juga deh putusnya baik-baik.. *tanggapan macam apa ini!?*
  1. Kyuhyun waktu SMA termasuk anak yang hiperaktif. Suka keliling-keliling kelas, suka rame sendiri. Pokoknya, dia bakal ngelakuin apa aja biar keliatan menonjol.
Sifatnya yang satu ini ga berubah ya..
  1. Kyuhyun juga berteman baik dengan beberapa anak kecil di sekitar rumahnya yang juga suka main ‘Starcraft’. Mereka sering kumpul dan main bareng.
Oppa satu ini kayanya bisa berteman baik sama sapa aja yang bisa main Starcraft.. *belajar main Starcraft*
  1. Dulu waktu SMA Kyuhyun punya kelompok pecinta games yang anggotanya 12 orang. Tapi, karena kesibukan masing-masing, Kyuhyun malah lebih sering main game sama anak-anak kecil di sekitar rumahnya dibanding sama temen-temen kelompoknya.
Di saat banyak oppadeul Suju yang lain bikin kelompok dance, Kyu malah bikin kelompok pecinta games. *ga kebawa arus, punya pendirian sendiri, good.. good..*
  1. Walaupun udah SMA, Kyuhyun dulu sering bawa bekal dari rumah. Jadinya, waktu ke kantin, dia cuma numpang duduk. Selain itu, Kyuhyun juga suka sama makanan yang instan-instan.
Kyu, jangan sering-sering makan makanan yang instan.. Ga bagus buat kesehatanmu.. *cubit Kyu*
  1. Kyuhyun dulu pernah ngeband dari kelas 3 SMP sampe kelas 2 SMA. Jumlah personil bandnya 6 orang. Dulu Kyuhyun sama sekali ga bisa main alat musik, jadi posisinya cuma sebagai vokalis. Kyuhyun dan bandnya sering bawain lagu-lagu Jepang, seringnya, lagu dari band X-JAPAN.
Kemajuan Kyuhyun banyak banget berarti ya. Dari yang ga bisa main alat musik, jadi bisa main alat musik. Dari ga bisa dance, jadi bisa dance. Good job, my beloved Evil Prince ^^
  1. Waktu berumur 20 tahun, Kyuhyun pernah dapet julukan ‘Si Kursi Bir’. Itu gara-gara, dulu dia bisa minum bir sampe 3 botol bir! Tapi sekarang Kyuhyun udah ga sesering dan sebanyak dulu minum birnya.
Gila, 3 botol bir.. -.- *tebar botol bir* Kira-kira Kyu dimarahin ga ya sama ayahnya gara-gara suka minum bir?
  1. Ternyata Kyuhyun dulu termasuk orang yang anti boyband. Makanya, waktu pertama bilang kalo dia jadi anggota Super Junior, dia agak malu-malu. Dan temen-temennyapun sempet ga percaya kalo Kyuhyun jadi salah satu personil dari Super Junior.
Ternyata my Kyupil Prince ini dulu anti boyband toh.. Tapi gapapa, yang penting sekarang dia mau jadi bagian dari boyband ^^ keke~
  1. Saat SMA, Kyuhyun juga masuk di klub sepak bola sekolah. Klub sekolahnya itu sering bertanding melawan klub sepakbola sekolah lain. Dan posisi Kyuhyun udah pasti sebagai kiper.
Abang Kyu ternyata kalo lagi main bola, posisinya jadi kiper ya..
  1. Kyuhyun udah ngefans sama penyanyi ballad Sung Si Kyung sejak SMA. Dia adalah inspirasi Kyuhyun untuk jadi penyanyi hebat. Sebelumnya, ga ada artis yang benar-benar disukainya.
Abang Kyu, siapa artis idolamu selain Sung Si Kyung?
  1. Waktu SMA, pernah ada temen perempuan Donghae yang suka banget sama Donghae. Sampe-sampe anak cewek itu bikin fancafe khusus Donghae. Dan temen-temen lainnya yang juga ngefans sama Donghae, ikutan gabung di fancafe itu, cuma buat ngeliat foto-foto Donghae.
Ga heran deh kalo Haeppa mah..
  1. Sewaktu SMA, Donghae sering dapet tawaran-tawaran beasiswa. Jelas aja dia seneng banget, kan itung-itung memperingan beban keluarga.
Haeppa ga beda jauh sama Kyu. Udah pinter, ganteng lagi.. ^^ keke~
  1. Waktu SMA, Donghae pernah nyelametin anak seorang pegawai yang hampir ketabrak kereta.
Haeppa pemberani ya..
  1. Salah satu pelajaran kesukaan Donghae waktu SMA adalah Bahasa Inggris.
Keke~ aku dulu waktu SMA ga suka Bahasa Inggris malah :p suka Bahasa Inggrisnya cuma suka nyari-nyari lirik Bahasa Inggris, sama ngartiin lirik itu. Kalo udah ke pelajaran Bahasa Inggrisnya, males bangeett.. Apalagi gurunya galak. Tapi waktu kelas 3 mulai suka, soalnya gurunya baik, ngajarnya juga enak.. ^^ keke~ sori jadi curhat
  1. Kalian tau kan, kalo Donghae punya julukan ‘Prince of Tears’? Jelas aja alasannya karena dia orang yang gampang nangis. Eunhyuk pernah cerita, setelah Donghae kembali dari kegiatannya di Cina sama Super Junior M, Eunhyuk nanya ke Donghae, “Kegiatan kalian di Cina sangat padat ya?” Tapi Donghae langsung nangis, “Tunggu hyung. Tunggu!” Padahal Eunhyuk ga ngomong apa-apa lagi.
Keke~ Haeppa, apa yang harus ditunggu? Tapi sejak kapan ya, Donghae manggil Eunhyuk dengan sebutan hyung? Apa jangan-jangan itu cuma ‘improvisasi’ dari Eunhyuk?
  1. Leeteuk dulu suka nyanyi-nyanyi di rumah dengan suara yang keras, sampe-sampe sering ditegur sama tetangganya.
Tapi kalo dengerin suara Teukie oppa yang sekarang, ga bakal ditegur lagi kan.. keke~
  1. Cerita gimana Leeteuk bisa jadi trainee SM itu gini. Waktu itu, Leeteuk diundang ke acara ulang tahun temennya di daerah Apgujeong. Karena baru pertama kali di daerah itu, Leeteuk malah jadi kaya anak ilang. Dan ga sengaja, pas dia tersesat itu, dia malah ketemu sama salah satu pencari bakat dari SM, dan ditawari buat jadi salah satu trainee SM.
Bener-bener keberuntungan di saat yang ga terduga..
  1. Leeteuk pernah ketauan ayahnya make uang yang harusnya buat kursus, buat ongkos kendaraan selama latihan di SM. Leeteuk akhirnya minta maaf ke ayahnya, dan ayahnya tiba-tiba bilang, “Kau memang anak laki-laki ayah!” Denger ayahnya ngomong kaya gitu, Leeteuk janji akan berusaha dengan sungguh-sungguh dan ga ngecewain orang tuanya lagi.
Ayahnya emang ngerestuin dari awal ya..
  1. Saat trainee DBSK debut lebih dulu, Leeteuk sempet mikir, “Kenapa aku belum debut ya? Padahal aku sudah mempersiapkan semuanya dengan baik.” Ngeliat Leeteuk putus asa, keluarganya juga jadi bertanya-tanya, “Jangan-jangan ini penipuan.” Jelas aja itu bikin Leeteuk tambah frustasi. Meskipun sedikit tertekan, Leeteuk ga nyerah, dia terus latihan. Waktu diajak Donghae sama Yunho nonton Piala Dunia 2012 di TV, Leeteuk malah tertidur karena kelelahan.
Hehe sempet ada pikiran kaya gitu juga ya ternyata -.- Tapi, semua itu sekarang udah terbayar kan.. Ga sia-sia deh perjuangannya selama ini ^^
  1. Walaupun sedih karena didahului debutnya sama DBSK, ga bikin Leeteuk benci sama mereka. Waktu lagu DBSK ‘HUG’ ada di posisi pertama, Leeteuk ngucapin selamat lewat telepon, “Selamat ya, kalian ada di peringkat pertama!” Tapi setelah ngomong gitu, Leeteuk nangis sedih.
Teukie oppa jangan sedih lagi ya.. Kan sekarang udah ga kalah tenarnya sama DBSK ^^
  1. Waktu SMP, walaupun udah mulai disibukkan dengan kegiatannya jadi trainee, prestasi Leeteuk di sekolah cukup baik loh, dan semakin meningkat. Nilai matematikanya, dari yang awalnya 49, jadi 68, terus naik jadi 75, dan akhirnya dapet 95. Selain itu, nilai rata-ratanya di atas 90.
Keren.. Biar udah sibuk, masih bisa bagi waktu buat belajar.. Ngomong-ngomong oppadeul Suju pinter-pinter ya ^^ salut deh.. tambah kagum nih. Keke~
  1. Waktu sekolah dulu, Leeteuk kurang suka sama yang namanya olahraga. Kalo ada lomba-lomba olahraga di sekolahnya, Leeteuk ga pernah dipilih untuk mewakili kelasnya.
Oppa kenapa ga suka olahraga? Aku juga kurang suka olahraga, apalagi kalo udah disuruh lari-lari. Huh, males banget dah -.-
  1. Leeteuk dan seorang temannya pernah nolong guru baru yang lagi kesulitan bawa banyak barang. Leeteuk sama temennya itu, tanpa disuruh langsung mindahin barang-barang dan disusun dengan rapi.
Kepekaannya tinggi nih Teukie oppa..
  1. Selama sekolah, Leeteuk termasuk murid yang terkenal. Selain itu banyak yang naksir sejak SMP. Ga cuma sama cewek-cewek dari sekolahnya, tapi juga cewek-cewek dari sekolah lain. Banyak juga cewek yang ngajak Leeteuk jalan bareng.
Cadas! Oppadeul Suju pada famous semua pas jaman sekolahnya dulu!
  1. Pas malem natal, Leeteuk pernah nelfon gurunya, dan bilang mau berkunjung. Tapi si guru malah ngasih tau salah satu muridnya yang ngefans Leeteuk, kalo ntar lagi Leeteuk mau ke rumahnya. Si guru mikir kalo muridnya itu dateng sendirian aja. Tapi, muridnya itu malah ngajak temen-temennya juga. Jadilah rumah si guru penuh sama cewek-cewek. Dan waktu Leeteuk sampe, yang niat awalnya mau berkunjung ke rumah gurunya dan bersilaturahmi, malah jadi fanmeeting kecil-kecilan.
Keke~ emang repot ya, kalo jadi orang ganteng yang udah banyak fansnya dari sebelum debut. Apalagi sekarang jadi artis, tambah repot deh..
*****
gimana? apa nambah pengetahuan kalian tentang oppadeul Suju? hehe semoga iya ^^
ngomong-ngomong, ini cuma rangkuman dari buku yang aku beli sebulan yang lalu. kalo kalian mau tau lengkapnya, bisa langsung beli aja bukunya ^^
source: Buku The Secret of Super Junior by Yu Kigoshi
        penerbit GagasMedia |
        youtube.com
originally post on: sparkyu880203.wordpress.com



Artikel Terkait:

0 komentar:

Poskan Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Welcome ^^

 

My Zone :) Design by Insight © 2009