Jumat, 13 April 2012

Chukkae Super Junior

Album kelima Super Junior MR SIMPLE sukses mencetak rekor penjualan album dengan angka lebih dari 500 ribu keping. Berdasarkan perhitungan Gaon pada tanggal 13 April, MR SIMPLE yang dirilis pada tanggal 3 Agustus 2011 telah terjual 502.830 keping pada akhir Maret 2012. Angka ini tentu saja semakin membuktikan kesuksesan Super Junior.
Rekor penjualan album 500 ribu keping sejauh ini hanya pernah diraih oleh 2 artis yaitu Kim Gun Mo pada tahun 2003 dengan albumnya HESTORY, dan TVXQ pada tahun 2008 dengan album keempat mereka, MIROTIC. Segera setelah MR SIMPLE DIRILIS, album ini tidak hanya mendominasi chart musik Korea, tapi juga Taiwan, Thailand, Filipina, dan beberapa negara lain.

Seperti yang dilansir oleh Allkpop.com, Super Junior sebelumnya juga pernah mencetak rekor di Taiwan dengan lagu Bonamana. Di Taiwan, Bonamana sempat meraih posisi nomor 1 di chart musik KKBOX tak tanggung-tanggung selama 63 minggu! Lagu Mr Simple pun sepertinya akan menyusul kesuksesan Bonamana karena sampai saat ini lagu ini telah menempati posisi pertama di chart yang sama selama 34 minggu tanpa pernah tergeser.

Para ELF di Indonesia pun sepertinya tak ketinggalan berpesta untuk merayakan prestasi ini. Hasilnya, ELF Indonesia menjadikan #Happy500kSalesMrSimple trending twitter.
Super Junior yang saat ini tengah sibuk melaksanakan tur dunia mereka, sebelumnya telah mengadakan tur Asia sebanyak 3 kali dan telah mengumpulkan lebih dari 500 ribu penggemar dari seluruh dunia. Setelah sukses menggelar konser di Paris, kini Super Junior siap melanjutkan konser mereka ke Shanghai, China, pada tanggal 14 April dan Jakarta, pada tanggal 28 dan 29 April.


Credit : kapanlagi.com
Posted by : minozone.blogspot.com


Artikel Terkait:

0 komentar:

Poskan Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Welcome ^^

 

My Zone :) Design by Insight © 2009