Senin, 05 Maret 2012

Duka-duka member Super Junior

Check out aja yah apa yang dialami oppadeul selama ini, sebagai ELF kalian wajib mengetahuinya~ Setidaknya supaya kalian tahu, banyak ujian yang menimpa oppadeul Super Junior sebelumnya… So check it out!!

>>MENINGGALNYA AYAH DONGHAE<< (8 Agustus 2006)

Ini adalah kejadian yang membuat Donghae sangat terpukul dan ia mengalami tekanan berat. Ayah Donghae meninggal karena penyakit kanker.

“Bagiku ayah sudah seperti temanku sendiri. Kini temanku telah tiada, saya merasa sangat menderita,” kata Donghae. Sampai sekarang, Donghae pasti akan merasa sedih saat memperoleh penghargaan karena ia akan mengingat ayahnya yang meninggal. Perlu diketahui, saat ayahnya meninggal Donghae tidak mengetahui kejadian itu. Ayahnya menyembunyikan penyakit yang di deritanya dari Donghae, anak yang paling disayanginya itu. Dan saat mendapat gaji pertamanya menjadi training suju,ia berencana untuk pulang ke kampung halamannya untuk mengunjungi keluarganya sekaligus memberi gaji pertamanya.Ternyata dia mendapat berita yang mengharukan setelah sampai di kampungnya, Ayah yang sangat dia cintai telah tiada.

>>KECELAKAAN YANG MENIMPA  HEECHUL<< (10 Agustus 2006)
Heechul mengalami kecelakaan setelah mengikuti upacara pemakaman ayah Donghae di Mokpo. Heechul saat itu bergegas pulang ke Seoul untuk mengikuti syuting acara Rainbow Romance. Dalam perjalanan pulang, mobil yang dibawa Heechul tiba-tiba mengalami masalah ban. Mobil ini pun berada di luar kendali dan akhirnya menabrak pembatas jalan. Kecelakaan ini membuat tulang paha dan pergelangan kaki Heechul patah. Menurut keterangan dokter, dia harus beristirahat selama 12 minggu.

*Dan karena kejadian kecelakaan inilah maka Heechul oppa wajib militernya ditempatkan pada Pelayanan Masyarakat, dan tidak terjun langsung ke lapangan militer*

>>KECELAKAAN YANG MENIMPA KYUHYUN, LEETEUK, EUNHYUK, SHINDONG 2007<< (19 April 2007)
 

Tanggal 19 April 2007 sekitar pukul 00.20, keempat personil Super Junior yaitu Kyuhyun, Leeteuk, Eunhyuk, dan Shindong pulang bersama dua karyawan perusahaan dengan mobil yang telah disediakan untuk mereka. Di perjalanan pulangnya, ban mobil mereka tiba-tiba pecah hingga akhirnya mobil itu kehilangan kendali dan terbalik di jalan raya. Setelah kecelakaan itu, keenam orang tersebut segera di larikan ke Rumah Sakit. Kyuhyunlah yang mengalami luka paling serius. Dia harus di ronsen CT di ruang ICU. Paru-parunya tertusuk lempengan besi mobil sehingga ia koma beberapa lama. Sedangkan Leeteuk sendiri mengalami luka parah di punggung dan kepala, ia menerima lebih dari 160 jahitan.

>>KYUHYUN KELUAR RUMAH SAKIT<< (9 Juli 2007)
Sangking parahnya kecelakaan yang menimpa Kyuhyun pihak rumah sakit harus menyelipkan selang di dadanya, supaya Kyuhyun bisa bernafas.

Kyuhyun bercerita bahwa saat kecelakaan itu ia melihat kilasan masa lalunya, dari ia kecil sampai Kyuhyun yang sekarang. Hal itu seolah-olah dia akan menghadap maut. Untung saja Eunhyuk yang waktu itu ada disebelahnya yang tidak mengalami luka serius segera menggenggam tangan Kyuhyun, sehingga Kyuhyun dapat bertahan.

Saat di rumah sakit, Heechul sering sekali menjenguk Kyuhyun, begitupula member yang lain. Yesung bahkan berjanji jika Kyuhyun sembuh ia akan melakukan apapun yang Kyuhyun minta, karena Yesung telah menganggap Kyuhyun sebagai adiknya.

Kyuhyun keluar rumah sakit pada tanggal 9 Juli 2007, sekitar 3 bulan setelah kecelakaan itu. Kyuhyun comeback dengan album Don’t Don, namun ia mendapat sedikit part karena kondisi tubuhnya yang tak memungkinkan. Ia bahkan masih terlihat pucat saat di Don’t Don (coba kalian putar MV Don’t Don).

Dan saat ikut dalam variety show “Strong Heart” Kyuhyun bercerita tentang insiden kecelakaan yang menimpanya,cek vidionya kalau kalian belum lihat..


>>OPERASI PENGAMBILAN LEMPENGAN BESI DI PAHA HEECHUL<< (18 Juni 2008)
Kecelakaan 2006 silam setelah menghadiri pemakaman ayah Donghae itu masih meninggalkan bekas bagi Heechul. Tanggal 18 Juni sore, Heechul mengalami operasi pengangkatan lempengan besi di kakinya. Lempengan besi ini telah ditanam selama 2 tahun di kaki Heechul. Berdasarkan hasil diagnosa medis, setelah pengangkatan lempengan besi, Heechul masih harus menjalani masa penyembuhan selama satu bulan untuk memastikan apakah dia masih bisa kembali beraktivitas secara normal. Oleh karena itu juga selama di EHB Heechul tidak pernah mencoba eksperimen yang berat seperti lari, melompat, dan sejenisnya T_T

*Pasti sakit banget oppa.. Ditanam besi di kaki selama 2 tahun??

>>YESUNG TERJATUH DARI ATAS PANGGUNG<< (8 Agustus 2008)
Yesung terjatuh dari atas panggung ketika melakukan syuting acara Music Bank. Pukul 5.20 sore, Yesung mengikuti syuting acara KBS Music Bank. Ketika sedang recording, tanpa sengaja kaki Yesung terbelit kabel listrik. Dia pun terjatuh dari atas panggung dengan ketinggian 1,5 meter. Karena terjatuh dengan cukup keras, Yesung tampak menahan rasa sakit di bagian pinggang dan lehernya. Beruntung, hasil diagnosa dokter menyatakan bahwa Yesung tidak mengalami cedera yang cukup parah.
*Ya ampun.. kasian oppa T__T

>>HEECHUL KENA LEMPAR PAPAN SAAT SS3 SHANGHAI<<
Kim Heechul terluka setelah dilempar sesuatu saat SS3. Account Fan mengungkapkan seorang penggemar telah ceroboh melemparkan sesuatu yang sepertinya papan ke arah Heechul hingga ia terluka dan berdarah.

Benda yang terlihat seperti papan itu jelas-jelas mengenai Heechul, ia tiba-tiba berhenti perform dan berjalan kebelakang panggung dan dibawa ke kamar hotelnya untuk beristirahat. Kelihatannya fans harus lebih berhati2 dalam bertindak, tidak hanya menjaga diri mereka sendiri saat ramainya sebuah konser tapi juga menjaga tindakan mereka agar membuat para idolanya tetap nyaman dan aman.

Namun fans itu tak sengaja, mungkin karena terlalu excited sehingga tanpa sengaja ia mengayunkan papan dan mengenai Heechul. Setelah peristiwa itu Heechul sempat murung dalam beberapa hari dan ia tidak mengupdate twitter seperti biasanya (itu masa-masa Kim Heechul sangat aktif di twitter) sehingga membuat fans khawatir akan keadaannya.

*Heechul oppa memang sering sekali mengalami kecelakaan T_T

>>LEETEUK MASUK RUMAH SAKIT<< (8 Mei 2011)
Leeteuk pada sekitar awal Mei 2011 masuk rumah sakit karena kelelahan.
Namun karena ia takut fansnya akan khawatir ia pada pagi hari tanggal 8 Mei mencoba menjelaskan lewat twitter.

Saat itu Super Junior telah menyelesaikan konser mereka di Vietnam sebelum kembali ke Korea pada tanggal 8. Setelah mengalami kelelahan yang parah, Leeteuk dibawa ke rumah sakit. Dia sedang menerima IV treatment dan mendapatkan jumlah waktu istirahat yang cukup.

Melalui Star News, perwakilan SM Entertainment menyatakan, “Leeteuk tinggal di rumah sakit untuk kesembuhannya. Tidak ada lagi yang salah, dia akan istirahan dan kembali ke asrama untuk beristirahat.“

*Teuki oppa, kau terlalu gila kerja T_T kau butuh istirahat :’(

>>MENINGGALNYA NENEK SIWON<< (8 Januari 2012)
Siwon kehilangan neneknya, sebelumnya waktu itu sekitar tahun 2011an Siwon kehilangan neneknya dari pihak ayah. Pada 8 Januari 2012 kemarin Siwon juga kehilangan neneknya lagi yang dari pihak ibu. Kasihan sekali Siwon oppa. Oppa sangat menyayangi neneknya tersebut. Dia meminta agar semua orang mendoakan neneknya.. T_T

Setelah itu Siwon mendapat banyak ucapan duka cita. Untuk berterima kasih dan membalas kebaikan serta perhatian fans, Siwon menulis tweet. “Terima kasih atas doa dan dukungan kalian. Aku tidak tahu apa yang akan kulakukan jika kalian semua tidak bersamaku, E.L.F. Terima kasih lagi. Selamat malam.”

>>MENINGGALNYA NENEK RYEOWOOK<< (Akhir Tahun 2010)
Juni 2010, Ryeowook menyebutkan di fancafenya kalau neneknya memiliki kanker paru2. Dan ia hanya memiliki waktu enam bulan untuk hidup, fan menunjuukkan harapannya untuk nenek Ryeowook. Mereka membawakan sebuah pesan ke acara fansign Kyochon di Shanghai yang dibaca, “nenekmu akan baik kembali. Jangan khawatir ^^ Fighting!!!”

Tapi sayang, saat Gayo Daejun akhir tahun tepatnya 30 Desember 2010, Ryeowook tiba-tiba menulis di fancafenya , “Hari demi hari untuk nenekku yang telah meninggal dunia, masih belum ada yang saya bisa lakukan.. saya sangat meminta maaf.”

Pada 3 Januari, Heechul mengungkapkan di Youngstreet bahwa “Selama Gayo Daejun, Ryeowook kami berada dalam insiden menyedihkan. Neneknya meninggal dunia. Namun dia bersikeras menyelesaikan performancenya, dia sangat kuat. Ini membuat saya memikirkan nenek dan kakek saya. Sekarang marilah mendengarkan lagu Ryeowook One Fine Spring Day.”

>>EUNHYUK JATUH SAAT HAND STAND MR. SIMPLE<< (21 Agustus 2011)
Tanggal 21 Agustus, di SBS Inkigayo, Super Junior menang dengan mendapat tempat pertama dari lagu terbaru mereka, “Mr Simple”. Meskipun Super Junior mendapat tempat pertama, tapi EunHyuk menunjukkan ekspresi serius di wajahnya yang membuat penggemar khawatir padanya. Tapi pada akhirnya,  Eunhyuk sedikit  tersenyum setelah Donghae melakukan tanda V ke kamera.

Ternyata setelah di selidiki, dan menurut pengakuan dari beberapa fans, Eunhyuk jatuh saat melakukan handstand recording Mr Simple. Dia terjatuh karena lantai licin. Itu membuat tangan Eunhyuk cedera dan ia tak bisa melakukan handstand. Saat ia dance pun terasa kaku, sepertinya ia masih kesakitan T_T

*Kasihan Eunhyuk oppa… :’(

Ternyata banyak peristiwa menyedihkan yang oppadeul alami T_T

ini hanya beberapa yang diketahui, sebenarnya dibalik itu masih banyak. Tapi karena peristiwa-peristiwa itulah mengapa ELF menjadi semakin mencintai SUPER JUNIOR. Saranghae oppadeul, all of you are my hero forever everlasting. Please keep smile~  :’)

Bagaimana pendapat kalian? T^T

credit : History Super Junior 1st Book



Artikel Terkait:

0 komentar:

Poskan Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Welcome ^^

 

My Zone :) Design by Insight © 2009