Minggu, 08 Januari 2012

Apakah Kamu ELF Sejati ?

 

Saya tahu kalau beberapa diantara kalian banyak yang galau, apalagi petals dan angels, menyangkut wamilnya Teuki dan Heenim. Tetapi kalian juga seharusnya tahu kalau galau terus-menerus itu tidak akan membawa kalian kemanapun. Kegalauan kalian tidak akan menghasilkan apapun. Kalian malah akan bertambah stress dan ada kemungkinan kalian akan membenci idola kalian.

Saya bukannya sok tahu atau ingin menggurui. Tahun ini adalah tahun keempat saya menjadi ELF. Selama empat tahun tersebut, saya menyaksikan banyak hal. Yang menyenangkan, maupun menyakitkan. Yang membuat tertawa maupun membuat saya menangis. Kenapa saya mengatakan semua itu? Saya hanya ingin berbagi, bahwasannya beberapa diantara kalian belum tahu, kalau menjadi fans itu tidaklah mudah. Bukan hanya sekedar menyukai idola dan melihatnya di kala senang, tidak. Bukan seperti itu. Jika kalian menganggap kalau menjadi fans (disini saya berbicara sebagai seorang ELF) adalah sebuah pekerjaan yang enak dan tidak penting, santai, toh cuma tinggal suka sama idola doang kan, apa susahnya? Pemikiran itu benar-benar salah.
Jumlah ELF di Indonesia sekarang membludak banyaknya. Banyak yang mengklaim diri mereka sebagai ELF setelah mereka melihat salah satu video Super Junior di televisi atau melihat foto mereka di majalah, lalu memilih bias dan berbaur, memperkenalkan diri mereka sebagai ELF. Banyaknya jumlah ELF yang membludak ini, entah kenapa tidak membuat saya merasa senang.

Semudah itukah kalian menjadi ELF? Semudah itukah kalian menjadi bagian dari keluarga besar lautan Sapphire Blue? Tidak, tidak semudah itu. Jujur saja saya sedikit kesal dan dongkol karena sekarang ini terlalu banyak ELF baru yang salah jalan, entahlah dia benar-benar ELF atau hanya orang iseng yang ingin ikutan fandom atau bagaimana. Saya tidak habis pikir, benar-benar tidak habis pikir. Yang paling membuat saya dongkol adalah di Twitter, beberapa orang pernah benar-benar melukai perasaan saya.

“Onnie, bias onnie siapa di suju?”
Jujur hatiku sakit, kalian tidak akan pernah tahu bagaimana perasaan kami para snowers. Bagaimana perasaan rindu kami yang luar biasa berharap Kibum bisa ikut comeback stage Super Junior, bahkan harapan kami pun terkesan seperti ilusi karena terlihat sangat jauh dan hampir mustahil.Tetapi buktinya sampai sekarang snowers masih ada, kami bertahan, kami tetap mencintai Kibum, mencintai Super Junior, mencintai ELF, karena itu petals, angels, kalian jangan lemah, kalian pasti bisa, kalian harus menjadi kuat untuk Heenim dan Teuki.

Saya juga pernah membaca status, “Untung banget deh Kangin masuk army, aku males banget liat dia di suju, kasar tuh orang!” Ya Tuhan, saya tidak bohong saya menangis membaca status tersebut. Setega itukah kalian? Kalian tidak berhak menghakimi orang. Tahu darimana kalian jika Kangin itu kasar? Mungkin dia memang sedikit gegabah dalam bertindak dan mengambil keputusan, tetapi Kangin adalah orang yang paling baik dari siapapun. Tolong, betapa kejam kalian jika mengaku ELF tetapi malah menghakimi dia, seharusnya kita memberikan lebih banyak cinta kita kepadanya, melindunginya, dan menahannya jangan sampai dia melakukan kesalahan yang bisa merugikan dirinya sendiri lagi.

Tolong, tidak ada salahnya kita berbagi kan.

Lalu Hankyung. Banyak yang berbalik membenci Hankyung ketika dia memilih untuk keluar dari Super Junior. Bahkan sempat terjadi fanwar internal antara ELF Cina dan ELF dari negara lain, padahal untuk apa semua itu? Ada begitu banyak hal yang tidak bisa dijelaskan dengan kata-kata, salah satunya adalah cinta. Terkadang terlalu mencintai seseorang atau sesuatu membuat kita melakukan hal-hal yang tidak masuk akal, sampai bertengkar dengan keluarga kita sendiri. ELF adalah satu keluarga, ingat itu. Dan fanwar internal itulah bukti nyata bahwa kita adalah keluarga, cinta kita yang begitu besar kepada Hankyung membuat kita melakukan hal-hal yang tidak masuk akal.

Itulah alasan terkuat saya agak memandang sebelah mata terhadap ELF yang masih seumur jagung, kebanyakan dari kalian tidak mengerti bagaimana cara yang baik dan benar untuk mencintai Super Junior. Super Junior itu 13+2. Meskipun sekarang yang kalian saksikan hanyalah 10 orang saja, sampai kapanpun Super Junior tetaplah 13+2.

Cintailah Super Junior. 13elieve their prom15e. Jika melakukan hal semudah itu saja kalian tidak mampu, tolong jangan sebut diri kalian ELF.

Alasan kedua saya, selain saya memandang sebelah mata kepada ELF baru/ELF Musiman, saya juga tidak suka dengan orang yang multi identitas. Maksud saya disini adalah orang yang memiliki fandom lebih dari satu. Jika di Korea sana kalian pasti sudah di black list, tidak akan diijinkan bergabung dalam fandom manapun jika ketahuan menduakan fandom. Saya sakit hati jika ada orang yang menduakan ELF, bagaimana bisa kalian setega itu? Kalian menduakan Super Junior… Jika begitu lebih baik kalian jangan sebut diri kalian ELF, kami tidak butuh orang-orang seperti kalian. Kalian seharusnya mencari jati diri yang jelas dulu, baru datang pada kami.

Saya minta maaf jika note saya ini menyinggung kalian, tetapi saya benar-bear sudah tidak bisa berdiam diri lagi. Saya sudah terlalu banyak sakit hati, semoga suara saya ini didengar.
Sekarang terserah kalian bagaimana mau menanggapi tulisan saya ini. Terserah kalian mau menganggap saya ini lebay, menyuruh saya bercermin atau apapun. Jujur saya sendiripun belum melakukan sesuatu yang maksimal untuk Super Junior. Saya sendiri pun masih bertanya-tanya, selama bertahun-tahun ini, mereka begitu banyak memberi saya kekuatan, tetapi apa yang sudah saya berikan kepada mereka?

Apa yang sudah kalian berikan kepada mereka semua?

Untuk ELF baru di luar sana, jika kamu bisa mencintai Super Junior dengan tulus, dan tidak menduakan fandom kita tercinta dengan tulus, ELF, dengan senang hati kami menyambut kalian. I love you, really. :D 

saya setuju sama note diatas banyak yang mengatakan dia ELF tapi dihadapan fandom lain dia menghina oppadeul dan ELF yang lain..

sakit hati ini :’(…



Shared : SM EnterSeleb
Posted by : minozone.blogspot.com


Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Welcome ^^

 

My Zone :) Design by Insight © 2009