Rabu, 07 Desember 2011

Bagaimanakah Kehidupan Para Idol Saat Berada di Luar Negeri?


Memiliki aktivitas di luar negeri merupakan salah satu bagian dari jadwal dan kehidupan para artis/idola. Kadang-kadang, berada diluar negeri untuk 1 tahun penuh atau bahkan hanya untuk beberapa saat saja membuat kita penasaran dimana mereka menginap/beristirahat dan bagaimana mereka makan ditempat yang tentu saja bukan negara mereka. Dan dalam rangka mewabahkan K-pop kemana-mana, mari kita bahas bagaimana kehidupan sehari-hari para artis/idola berikut saat berada di luar negara mereka. Let’s cekidot



Perlindungan dan Privasi terbaik bagi Wonder Girls dan Girl’s Generation

Seperti kegiatan domestik mereka, kegiatan global Wonder Girls’ dan SNSD sama seperti pada umumnya. Mereka bahkan memiliki akomodasi tempat tinggal diluar negeri. Wonder Girls’ yang telah memulai aktivitas mereka di Amerika tahun 2009 silam tinggal digedung JYP New York Manhattan, Amerika untuk beberapa saat, tapi tahun lalu mereka telah pindah ke sebuah apartemen. Meskipun akomodasi mereka agak sedikit sempit, namun kelima gadis tersebut memiliki masing-masing kamar pribadi. Setelah tinggal bersama di luar negeri, gadis-gadis ini biasanya bersama-sama memasak makanan Korea.


SNSD yang populer di Jepang, mempunyai sebuah villa di Shibuya untuk mereka sendiri. Di Seoul, mereka tinggal di villa seluas 314 meter persegi (1,030 sq ft), namun karena adanya kesulitan menemukan akomodasi tempat tinggal yang besar di Jepang, mereka akhirnya menggunakan 2 villa yang memiliki masing-masing 2 kamar. Para gadis-gadis ini biasanya makan diluar rumah, tapi ketika mereka sedang berada dirumah/villa, mereka akan memakan makanan yang dimasak oleh seorang pembantu rumah tangga yang membantu kesembilan gadis cantik ini.


Sementara untuk CN Blue yang debut di Jepang tanggal 19 September lalu telah memulai kegiatan rutin mereka diluar negeri sejak tahun 2009 silam. Sebelumnya, CN Blue menghabiskan hari-hari mereka di Shinjuku pada sebuah apartemen dengan 2 kamar kecil dan mereka pun memasak untuk diri mereka sendiri. Namun, baru-baru ini mereka mulai menggunakan Hotel. Hal ini dikarenakan para penggemar terus mencari tahu tempat tinggal mereka yang menyebabkan sedikit ketidaknyamanan bagi para cowok-cowok tampan ini.

FNC Music selaku perusahaan yang menaungi CN Blue mengatakan, “Kami lebih meilih menyewa hotel yang dekat dengan tempat mereka performs. Kami belum pasti apakah akan terus menyewa hotel atau mencari sebuah tempat tinggal permanen”.

Memiliki tempat tinggal yang permanen merupakan suatu tindakan yang baik untuk menjaga privasi. Fakta lainya para idola ini bisa memasak ditempat tinggal tersebut jika suatu saat rindu akan makanan negara sendiri.


KARA dan 2NE1 menggunakan Hotel. Meskipun bersifat sementara, harga sebanding dengan efisiensi-nya

Idola yang baru pada akhir tahun lalu memulai debutnya di Jepang lebih cenderung menggunakan hotel sebagai penginapan. Hal ini dikarenakan mereka tidak lama berada di Jepang pada suatu waktu yang bersamaan.Setiap kali sedang ada kegiatan, grup ini akan datang berkunjung dalam waktu yang lebih singkat. Namun, setiap grup mempunyai cara berbeda-beda dalam memilih dan menggunakan hotel yang disewanya.


Kara dan 2NE1 khususnya menggunakan hotel yang telah dipilih sebelumnya. Untuk grup KARA, mereka memiliki kontrak jangka panjang dengan sebuah hotel di Akasaka. Ketika KARA memutuskan untuk tinggal di Jepang, hotel ini sepakat untuk memberikan kamar sesuai pilihan mereka dan pihak hotel tidak akan menempatkan tamu lain disekitar kamar yang dipilih grup KARA. Sedangkan untuk urusan makanan, mereka biasanya memakan makanan yg disediakan hotel, makan ditempat acara yang mereka hadiri dan kadang-kadang keluar untuk mencari makanan Korea di Akasaka atau Shinjuku.


Sementara untuk 2NE1, mereka menggunakan sebuah hotel di Shibuya yang dekat dengan moda transportasi yang nyaman. Artis-artis YG menggunakan hotel yang sama dan diperlakukan seperti tamu biasa pada umumnya, pilihan kamar yang disediakan untuk mereka memiliki detail-detail kecil dalam hal perawatan untuk memastikan kenyamanan dan privasi sang idola.

Untuk artis-artis dari Cube Entertainment seperti BEAST dan 4minute menginap dihotel yang dipilih disekitar lokasi seperti Akasaka dan Shibuya. Pemilihan lokasi hotel disesuaikan dengan tempat dimana mereka akan menyelenggarkaan aktivitas agar lebih dekat. Cube Entertainment sendiri berencana untuk lebih memiliki banyak kegiatan rutin di Jepang sekaligus mencari tempat tinggal permanen untuk para artisnya.

Grup seperti 2PM, T-ara dan Secret yang baru saja memulai debutnya di Jepang, semuanya menggunakan hotel. Mereka biasanya makan di perjalanan atau dilokasi tempat mereka beraktivitas. 2PM memilih hotel berdasarkan kedekatan hotel tersebut dengan lokasi kegiatan mereka, sedangkan Secret memilih berdasarkan kenyamanan yang disediakan pihak hotel. Setiap kali 2PM datang ke Jepang, mereka sering mengunjungi restoran Korea di Akasaka.

Biaya hotel-hotel tempat para idola ini menginap lebih murah daripada tempat tinggal permanen. Untuk kasus apartemen 2 kamar di Shibuya berkisar $9000-$12000 sebulan sedangkan sebuah kamar pada hotel bintang lima di Tokyo berada pada kisaran $300 per hari.



Source : Soompi
Indo Trans by Hera@KOREANINDO



Artikel Terkait:

0 komentar:

Poskan Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Welcome ^^

 

My Zone :) Design by Insight © 2009