Jumat, 20 Januari 2012

Persaingan Ketat IU & Super Junior Memperebutkan Daesang Di Seoul Music Awards

 

Penghargaan Seoul Music Awards yang di adakan pada 19 Januari kemarin, mengungkapkan bagaimana mereka memilih Artis yang pantas untuk mendapatkan penghargaan tertinggi yaitu Daesang.
Penghargaan Daesang ditentukan pada hari upacara penghargaan itu sendiri. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, panel juri, terdiri dari 7 anggota, memilih penyanyi yang mereka anggap pantas untuk memenangkan penghargaan Daesang.

Kriteria penghargaan Bonsang dan Daesang adalah album atau single digital  dirilis antara Jan 2011 dan Des 2011. Peringkat digital dan penjualan, serta mobile vote dan suasana penonton yang hadir di tempat itu sendiri adalah pertimbangn sebelum membuat keputusan. Setelah diskusi putaran 1, adalah pertarungan yang sengit antara Super Junior dan IU. Panel juri kemudian pergi melalui satu putaran diskusi yang intens sebelum akhirnya memutuskan bahwa Super Junior adalah pemenang penghargaan Daesang.

Banyak juri yang menyatakan alasan mereka di balik keputusan itu, “Topik utama tahun lalu adalah K-Wave yang telah menyebar di seluruh dunia 

Sebagai pelopor globalisasi K-pop, Super Junior telah membuat pengaruh yang sangat besar di industri musik.. Yang dikombinasikan dengan angka penjualan album mereka dan album ke -5 mereka serta Repackage juga memimpin angka penjualan” 

IU Good Day adalah lagu yang sukses setelah dirilis pada 2010 dan naik ke puncak industri musik.

Pada tahun 2011, lagu You And I juga kembali mendulang kesuksesan dan IU juga berhak diperhitungkan untuk mendapatkan penghargaan.

“Hanya saja gelombang K-pop tahun ini membawa suara lebih ke arah Super Junior,” tambah mereka. Pendapat mayoritas adalah bahwa keputusan tahun ini lebih sulit untuk dibuat dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.



Source : Dkpopnews
Indotrans : kidihae@Koreanindo
Posted by : minozone.blogspot.com


Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Welcome ^^

 

My Zone :) Design by Insight © 2009