Kamis, 03 Mei 2012

Leeteuk “Super Junior”, Super Leader dari Super Boyband


LEADER Super, mungkin  gelar yang layak disematkan pada Park Jung Soo alias Leeteuk, leader Super Junior.

Kalau ada polling leader terbaik di area K Pop  dan cabangnya, lelaki kelahiran 1 Juli 1983 ini juga selalu masuk jajaran utama, bahkan seringnya juara.

Apa kelebihan Leeteuk? Secara nyata sulit menjabarkannya hanya dilihat dari fisik.

Leeteuk tidak terlihat serius, tidak terlihat galak, malah cenderung kocak, suka terkikik, dan agak konyol. Perannya sebagai panelis dan MC di berbagai acara juga menyamarkan ketegasan, kegigihan, serta kedisiplinannya sebagai seorang leader. Tapi ya semua yang tak kasat mata, bukan berarti tidak bisa dirasa dan diendus, apalagi oleh ELF.

Dari obrolan personel Super Junior, Leeteuk digambarkan dalam beberapa dimensi. Bagi Heechul, Leeteuk sahabat yang dewasa, meski banyak tahun dilalui dengan berjarak, tapi dua tahun terakhir mereka begitu hangat, ada satu masa saat Super Show 3, Leeteuk dan Heechul berbagi rasa soal masa depan SuJu, soal pribadi dan lain-lain.
Intinya Leeteuk pun akhirnya mampu menaklukkan dan mengisi hati Heechul yang dikenal berperangai tertutup. Untuk para magnae Ryeowook dan Kyuhyun, Leeteuk punya peran penting. Ryeowook yang tertutup dan cenderung pemalu, bisa bercerita bebas dan mencurahkan ketakutannya akan masa depan, karier dll pada sang leader, dan itu sedikit banyak membentuk Ryeowook menjadi lebih ceria seperti sekarang.

Kyuhyun  yang diluar SuJu bersahabat denganan dengan Changmin TVXQ dan anak-anak SHINee, kala gundah dan butuh tempat curhat saat tengah berpergian dengan SuJu M, selalu ingat dan menelepon Leeteuk.

Kadang saat kedua leader dan magnae bersatu, seperti melihat ayah dan anak. Yang satu mengagumi dan menyayangi yang lain. Donghae, Siwon, dan Eunhyuk sudah jangan ditanya. Sejak masa training Eunhyuk, Donghae selalu ngintilin Leteeuk kemanapun pergi. Eunhyuk dan Donghae paling sering memberi tweet dan pesan-pesan suportif untuk sang leader.

Siwon pernah memasang badan demi Leeteuk di Star King saat lomba menjepit wajah (dengan jepitan jemuran—red). Yang lain, Yesung, Kangin, Shindong, dan Sungmin juga dekat, bahkan dari forum-forum ELF disebut kalau ada pertengkaran line 83 (Leeteuk-Heechul) pasti mereka berdiri di belakang Leeteuk.

Jelas ini tidak serius, karena sampai sekarang persaudaraan antara personel SuJu dikenal paling lekat dan luar biasa. Bagaimana tidak para saudara perempuan dan para orang tua mereka saja sampai sering kumpul-kumpul. Ibunda Leeteuk, Sungmin, dan Kyuhyun bahkan mendirikan kafe bersama.

Kembali soal Leetuk. Apa hebatnya sang leader? Jelas hebat. Dia mempertahankan Super Junior sedemikian rupa hingga bertahan lebih dari 6 tahun dengan grafik terus meningkat. Saat anggota satu per satu vakum dengan atau tanpa masalah yang memanas di media, Leeteuk tetap berdiri tenang dan menjaga kekompakan tim.

Kalau sekarang sih mungkin sudah biasa ada boyband atau girlband dengan banyak anggota. Coba kita bayangkan yang terjadi pada Leeteuk saat tahun 2005? Bagaimana menjadi penengah antara anggota, bagaimana mengatur latihan, bagaimana dia membagi waktu antara grup dan aktivitas solo? Semua pasti geleng-geleng kepala karena hingga tahun ini Super Junior malah mendunia.

Meski ada yang tidak aktif, semua tetap terhitung anggota. Bahkan ketika Hankyung atau Hangeng hengkang, Leeteuk tetap mengatakan selalu ada tempat di Super Junior untuk Hangeng. Leeteuk juga yang nggak pernah terpengaruh soal penolakan terhadap Zhou Mi dan Henry. Meski tak bersuara, Leeteuk memperlakukan Henry dan Zhou Mi sama baiknya. Semua kedekatan itu terlihat  ketika Leeteuk nge-tweet Henry soal lagu karangan mereka bersama.

Leeteuk juga tampak akrab dengan Zhou Mi dalam satu acara yang dibawakan Zhou Mi untuk televisi China.  Bagaimana sebenernya sikap Leeteuk sebagai leader. “Dia terlihat sangat konyol saat tampil di berbagai acara, tapi begitu tak ada kamera dia begitu serius,“ jelas beberapa anggota di beberapa acara berbeda.

Selalu ada panggilan ke kamar Leeteuk saat kelar show. Baik itu untuk semua anggota atau satu per satu anggota yang dianggap melakukan kesalahan, hehehehe galak! Tapi dukungan dan harapan para anggota pada Leeteuk sendiri sepertinya bersambut. Leeteuk selalu menyampaikan harapannya soal kelangsung Super Junior hingga 5, 10, bahkan puluhan tahun berikutnya.
“Ini cuma “and” bukan “end”.” Itu kalimat yang selalu dia ucapkan. Dan, sepertinya ELF pun mengharapkan hal yang sama, Super Junior selalu bersama. SuJu dan Elf selamanya!
 
Credit: tabloidbintang
Posted by: minozone.blogspot.com



Artikel Terkait:

0 komentar:

Poskan Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Welcome ^^

 

My Zone :) Design by Insight © 2009