Kamis, 24 November 2011

Inilah gaya fashion SHINee, dari ‘Replay’ hingga masuk Jepang

SHINee dikenal dengan selera berpakaian mereka yang unik. Seperti apa gaya berpakaian SHINee sejak debut dengan ‘Replay’, sampai melebarkan sayap ke pasar musik Jepang?

Memiliki desainer khusus untuk setiap penampilan, tak heran SHINee selalu jadi trendsetter untuk urusan pakaian. Ha Sang Baek adalah nama desainer di balik seluruh pakaian dan pernak-pernik penampilan debut SHINee. Seperti apa perubahan gaya fashion SHINee sejak awal sampai sekarang? 
  • ‘Noona Neomu Yeppeo (Replay)’ 

Dalam video klip pertama itu, SHINee tampil masih sangat polos hampir tanpa make up menonjol. Cocok dengan image adik laki-laki untuk kakak perempuan yang cantik seperti dalam lirik lagunya. Mereka mulai memperkenalkan celana warna-warni dipadu dengan sneakers di atas mata kaki yang juga tak kalah ngejreng.
  • ‘Love Like Oxygen’
   
Tidak terlalu jauh dari ‘Replay’, dalam lagu ini SHINee masih mengenakan kaos dan celana beraneka warna. Yang menjadi perbedaan adalah tampaknya mereka berlima sudah mulai terbiasa mengenakan baju-baju yang unik sehingga ekspresi muka pun menjadi lebih rileks saat mengenakannya.
  • ‘Ring Ding Dong’
‘Ring Ding Dong’ mulai menunjukkan sisi yang berbeda dari SHINee. Mereka bukan lagi adik kecil bercelana warna-warni. Dalam video klipnya mereka tampil gelap dengan pakaian serba hitam dan putih. Tak lupa animasi sayap besar di punggung mereka. Terasa sekali SHINee yang beranjak dewasa.
  • ‘Lucifer’
‘Lucifer’ adalah gebrakan bagi gaya SHINee. Saat muncul, fans dikejutkan oleh perubahan drastis dari gaya Onew, Jonghyum, Key, Minho, dan Taemin. Key bahkan membabat habis sebagian rambutnya sementara Jonghyun hadir dengan baju backless. Mereka tampil dengan aksesoris bukan hanya kalung dan gelang, bahkan sampai menutupi betis. Tak lupa make up yang semakin menonjol, hampir dalam setiap penampilan mereka hadir dengan riasan smokey eyes.
  • ‘Hello’
Setelah tampil gothic di ‘Lucifer’, ‘Hello’ kembali menampilkan SHINee yang lebih lembut. Meski seringkali masih tampil gelap, kuncinya bukan pada warna tapi yang berhubungan dengan animal atau binatang. Mereka mengenakan motif binatang atau aksesoris berbentuk binatang khusus untuk ‘Hello’.
  • Masuk pasar musik Jepang
Januari 2011 SHINee mulai tampil di panggung Jepang. Tetapi baru pada Mei 2011 mereka merilis lagu ‘Replay’ dalam bahasa Negeri Sakura itu. SHINee kembali berpakaian yang tidak jauh berbeda dengan 3 tahun lalu saat pertama debut, namun kali ini mereka lebih berani dengan memakai banyak aksesoris.
Segala perubahan gaya itu menunjukkan SHINee memang bukan sekadar penyanyi, mereka penentu tren. Terbukti dengan banyaknya merek yang ingin menjadi sponsor SHINee karena jaminan bisa jadi tren di kalangan anak muda. Sampai saat ini mereka masih disponsori oleh perusahaan sepatu dan kosmetik. Siap tampil ala SHINee?



VIA: DETIK.COM (ast/mmu), Asianfansclub
SHARED:ELALOLIPOP@ASIANFANSCLUB



Artikel Terkait:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Welcome ^^

 

My Zone :) Design by Insight © 2009