Minggu, 19 Februari 2012

Perjalanan Panjang Super Show 4 Super Junior

Siap untuk mendengar serangkaian panjang konser Super Show 4 (SS4) Super Junior yang digelar di Singapore Indoor Stadium, Singapura pada Sabtu (18/2/2012) malam? Ini dia konser yang Anda lewatkan itu.

Konser dimulai pukul 18.18 WIB. Sekitar 5 ribu penonton yang rata-rata dari usia remaja dan lebih banyak perempuan itu langsung tidak sabar menanti idolanya muncul. Begitu lampu dipadamkan, teriakan histeris pun terdengar di segala penjuru. Arena konser dipenuhi cahaya biru yang berasal dari lightstick para Elf (penggemar berat SuJu).

Sebuah video yang memperlihatkan wajah-wajah juga nama mereka terpajang di giant screen. Begitu idolanya muncul di layar, teriakan semakin memekakkan telinga. Lagu ‘Superman’ langsung bergema.

Panggung ditata sedemikian rupa. Craine untuk mengangkat personel SuJu agar lebih dekat dengan penggemarnya, juga panggung yang bisa naik turun pun ada di tengah-tengah. Dari sekeliling panggung tengah itu, muncul air mancur. Wow…

‘Opera’, ‘Twin’ dan ‘A Man in Love’ berturut-turut langsung dibawakan. ‘Bonamana’ yang merupakan hits album keempat mereka jadi pemanas di sesi pertama.

SuJu pun masuk ke sesi perkenalan. Satu-satu ke-9 personel SuJu yang meramaikan konser memberikan kata sambutan.

“Singapura hot tapi bukan karena cuaca, tapi karena kalian,” ujar Shindong.

“Mana yang dari Singapura? Hong Kong? Malaysia? Jepang? China? Indonesia? Siap menggila bersama?” teriak Leeteuk mengakhiri sesi perkenalan.


Hormat untuk Heechul
Heechul, salah satu personel SuJu kini sedang menjalani wajib militer. Ia pun tidak terlibat dalam tur SS4. Tapi bukan berarti status Heechul sebagai personel SuJu diabaikan. Ia tetap muncul suara dan fisiknya dalam video di giant screen. Ia nge-rap di lagu ‘Oops!’ yang juga ikut diramaikan Sulli dan Amber dari f(X). Begitu bagian Heechul dimainkan, personel lainnya mengambil posisi tegak dan memberi hormat.


Saatnya Sesi Solo
Setelah Shindong selesai bersenang-senang dengan lagu ‘Walkin’, sesi solo pun berlangsung. Satu persatu personel SuJu unjuk gigi. Dimulai dari Henry yang tak lain adalah personel SuJu M. Ia menyanyikan bagian suara Bruno Mars dalam lagu ‘Billionaire’ dan ‘Lighters’.

Lalu giliran Eunhyuk, Sungmin dan Kyuhyun. Ryeowook memilih untuk bernyanyi dan menari dengan lagu ‘Moves Like Jagger’ milik Maroon 5. Aksinya ditutup aksi dansa bersama perempuan seksi. Sang leader Leeteuk membuka perjumpaan dengan memainkan saxophone. Ia melafalkan bagian lagu milik Kenny G, lalu sibuk dengan grand pianonya dan kemudian menyanyikan lagu ‘She’.

Zhoumi, satu lagi personel SuJu M ikut bernyanyi satu lagu mellow. Juga Yesung yang sangat memukau ketika menyanyikan sebuah tembang cinta super galau.

Siwon memilih ngeband membawakan ‘Your Grace is Enought’ dan Eunhyuk serta Donghae duet di lagu ‘Oppa Oppa’. Setelah jas mereka sungguh unik di lagu ini.


Shindong Seksi ala Hyuna
Bukan Shindong namanya kalau tidak membuat kehebohan. Begitu tiba sesi solo, Shindong benar-benar tampil beda. Ia menjadi Hyuna. Shindong memakai wig berambut panjang dan baju perempuan. Ia langsung menyanyikan lagu ‘Troublemaker’ lengkap dengan gerakan seksi ala Hyuna. Ia menyibakkan bokong dan mengedipkan mata genitnya ke penonton. Ia lalu membawakan juga lagu ‘Bubble Pop’ Hyuna. Benar-benar tidak disangka.

‘A-Cha’ memecah kericuhan penggemar. Yang langsung dilanjut dengan lagu ‘Mr Simple’. Semua bernyanyi dan bergerak bersama. Bertubi-tubi penonton diganjar lagu ‘Dont Dont’ dan ‘Storm’.


Sungmin Patah Hati
Dalam kesempatan SS4 di Singapura, Sungmin berencana mencari pacar. Didampingi Leeteuk, ia memilih seorang gadis dari barisan festival di depan panggung.

Perempuan berambut panjang itu diajak naik ke atas panggung. Sungmin pun melancarkan rayuan agar si gadis jatuh hati. Sayangnya gadis itu lebih menyukai Kyuhyun. Ketika Leeteuk meminta kepadanya untuk memeluk dari belakang, siapa yang ia suka, Sungmin atau Kyuhyun, sang gadis konsisten dengan idolanya. Sungmin pun terpaksa patah hati.

Penonton lalu nyanyi bersama di lagu ‘Our Love’. Balon biru muncul dari atas arena konser dan memadati penonton festival. Konser nyaris selesai. Tapi ternyata belum cukup sampai di situ. Mereka memainkan satu peran lagi yaitu sebagai anak-anak di lagu ‘Do Re Mi Fa’.

Jelang konser berakhir, lagu ‘Sorry Sorry’ dilantunkan. Semua kembali bergoyang, para personel SuJu memberikan fans service di semua penjuru penonton.

‘Miracle’ dan ‘Destiny’ menutup perjumpaan mereka. Setelah konser selesai, mereka tak langsung pamit, ucapan terima kasih tak henti-hentinya mereka berikan. Sekali lagi mereka mengelilingi panggung dan melambaikan tangan pada semua penonton.

Total SuJu membawakan sekitar 40 lagu, song list mereka nyaris sama dengan SS4 yang dilakukan di Seoul. Konser berlangsung hampir 3 jam 42 menit. Konser panjang yang tak pernah cukup memuaskan para pecintanya.




Credit : hot.detik.com
Posted by : minozone.blosgpot.com



Artikel Terkait:

0 komentar:

Poskan Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Welcome ^^

 

My Zone :) Design by Insight © 2009