Sabtu, 18 Februari 2012

[Interview Trans] Donghae – Ellegirl Korea Magazine March Issue

Berikut wawancara majalah ELLE bersama Donghae:

Q: Belum lama kamu dan Eunhyuk melakukan penampilan duet. Sebuah penampilan khusus untuk dua hari, bagaimana rasanya?

Donghae: Sangat menyenangkan. Awalnya, Oppa Oppa adalah lagu untuk konser kami, karena kami ingin mempunyai kesempatan untuk mencoba gaya disko. Responnya sangat bagus, jadi kami mempromosikan di acara musik untuk para fans kami, walaupun itu hanya dalam waktu satu bulan.

Q: Banyak orang yang suka disebut ‘Oppa’, apakah itu sama seperti pemikiranmu juga?

Donghae: Sebelumnya itu biasa saja, tetapi baru-baru ini aku menyukainya! Haha!

Q: Di drama Skip Beat, kamu dan Siwon menjadi topik panas dikalangan fans. Karaktermu sangat mirip dengan komik aslinya. Kami melihat pesonamu yang belum pernah kami lihat sebelumnya.

Donghae: Aku menghabiskan banyak waktu untuk berpikir, hanya untuk menjadi seperti mirip dengan karakter asli mungkin. Aku mengecat rambutku dan menggunakan banyak eyeliner. Aku tidak menyukai gaya ini sebelumnya, tetapi ketika aku melihat episodenya, aku pikir keseluruhan tampilannya tidak terlalu buruk. Jika aku mempunyai kesempatan lain akting di Korea, aku ingin menunjukkan sisi berbeda dariku juga.

Q: Meskipun kamu pernah syuting untuk “It’s OK, Daddy’s girl”, kamu bilang kamu ingin bermain drama lagi. Apakah semenarik apa yang kau pikirkan?

Donghae: Akan sangat menarik, jika tidak dingin seperti hari ini (Tertawa). Aku ingin terus berkembang. Mungkin sebuah film di Korea atau di negara Asia lainnya. Sejujurnya, aku masih merasa tidak terbiasa dalam pengambilan gambar. Aku lebih nyaman saat syuting.


Q: Kamu telah berkunjung ke banyak negara untuk bekerja, sekarang kamu baik-baik saja bekerja dengan orang asing, ‘kan?

Donghae: Ya, konser atau syuting CF, kami sering berakhir bekerja dengan orang yang sama lagi, jadi aku tahu mereka. Sama dengan halnya, hotel.

Q: Dalam kegiatan di luar negeri terakhir ini, mana yang paling kau ingat?

Donghae: Dari tanggal 2-5 Februari, kami melakukan 4 hari konser di Taiwan. Kami mendengar bahwa kami adalah artis asing pertama yang memegang rekor 4 kali konser berturut-turut di Arena Taipei. Dan meskipun kami tidak memiliki kegiatan di Jepang, tetapi kami konser di depan 80 ribu orang di Osaka Kyocera Dome. Kami bangga dengan diri kami sendiri dan mohon lihat ke depannya SS4 di Tokyo Dome pada bulan Mei mendatang.

Q: Tahun lalu SJ keluar Asia dan menyelenggarakan konser di New York dan Paris. Sebagai pusat dari Hallyu wave, bagaimana perasaanmu?

Donghae: Aku kira popularitas Kpop akan semakin membesar. Banyak penyanyi Kpop akan debut di negara lain. Aku merasa terkejut dan kagum ketika melihat antusias dari fans luar negeri seperti Chili, Australia dan banyak lagi, maaf itu membutuhkan waktu yang lama untuk tampil di semua tempat.

Q: Twittermu mencapai satu juta fans, ‘kan?

Donghae: Selain album dan tampil untuk promosi, tidak ada banyak hal yang bisa kami lakukan untuk fans kami. Aku ingin menunjukkan kepada fans kami kehidupan kami sehari-hari, sehingga aku sering mengupdate twitterku.

Q: Saat di panggung dan melihat bertambah besar popularitas SJ yang berkembang, apakah keinginan dan tujuan juga semakin besar?

Donghae: Jujur saja, jika tidak ada wajib militer, aku ingin melakukan perjalanan ke seluruh dunia. Bahkan jika hanya ada 100 fans, aku masih ingin pergi dan menemui mereka. Aku berharap kami mendapatkan 1 tahun tidak melakukan hal lain, tetapi melakukan konser di seluruh dunia.

Q: Untuk kenyataannya? Apakah konser tidak melelahkan sama sekali bagimu?

Donghae: Sangat melelahkan memang, tetapi aku melupakan hal itu saat di panggung. 4 hari kami di Taiwan, kami tampil di sebuah konser selama 4-5 jam dalam satu hari. Meskipun kami mempertanyakan pada diri kami, saat kami berada di atas panggung, rasanya seperti anggota kami bergabung bersama-sama. Hal ini sangatlah menyenangkan ketika kami melakukan berbagai momen dan fan services, dan fans melambaikan lightstick dan melakukan projek yang berbeda-beda, yang membuat kami merasa seperti tergerak.

Q: Januari ini, kalian memenangkan 4 penghargaan di Golden Disk, pemenang terbesar di GDA tahun ini. Itu pasti hal yang istimewa.

Donghae: kami memiliki pikiran dan perasaan yang berbeda pada setiap acara penghargaan. Kami berpikir bagaimana jalan yang begitu panjang dan keras kami lalui, semua kenangan dengan anggota kami dan kami sering menangis. Janji kami adalah “Menjadi seorang artis yang memenangkan penghargaan di tahun depan juga dan mencapai rekor yang hanya Super Junior dapat meraihnya.

Q: Ketika kau berpikir saat waktu pelatihan dan debut, apakah kau merasa sepertinya itu adalah waktu yang lama?

Donghae: Tidak, itu masih terasa, seperti baru kemarin. Waktu berlalu sangat cepat. Dimanapun kami pergi, Kyuhyun akan merekam kami dengan kameranya. Semua kenangan yang begitu menarik, bagaimana kami bermain bersama di luar panggung, ski, makan barbeque, lompat ke dalam air… kami mengingatnya ketika kami melihat video yang dia rekam.

Q: Kau pasti merasa puas menyaksikan anggota bersenang-senang di atas maupun di belakang panggung.

Donghae: Anggota kami sudah tahu apa yang harus dipersiapkan dengan baik. Ketika di variety show, meskipun senior kami mungkin berkata, “Kalian berbicara terlau banyak, cukuplah sudah.“, tetapi hyung bekerja begitu keras, dan mereka menerima banyak pujian dari senior kami. Leeteuk-hyung sering mengatakan kamu tidak bisa mengalahkan orang yang sangat jeli dan mempersiapkannya dengan baik. Karena itu, aku mempersiapkan yang terbaik untuk pertunjukkan.

Q: Dalam We Got Married, kamu mempunyai pasangan melalui kencan buta. Sepertinya kau sangat malu dan gugup, apakah kau sangat merasa seperti itu?

Donghae: Ya,  itu bukanlah akting. Aku merasa malu karena itu merupakan kencan buta pertamaku.

Q: Sepertinya kau tertarik pada seorang wanita yang sangat feminim seperti Son Eunseo.

Donghae: Aku selalu menyukai wanita feminim. Meskipun tidak ditayangkan lagi, kami biasanya pergi pada tanggal lain, itu menyenangkan untuk difilmkan. Aku adalah tipe orang yang sangat pendiam di acara, noona Eunseo pendiam juga, tetapi dia akan mencoba datang memulai topik pembicaraan denganku.

Q: Beberapa rumor mengatakan kalian sudah menjadi pasangan tetap di WGM, apakah itu benar?

Donghae: Ini belum diputuskan. WGM adalah acara yang ingin aku lakukan untuk waktu yang lama, dibandingkan dengan berbagai acara lainnya, yang satu ini cocok untukku. Aku tidak perlu berakting, melakukan hal yang aku inginkan dan aku bisa menikmatinya dengan nyaman. Beberapa orang mungkin menyukainya, dan beberapa mungkin tidak.

Q: Kau juga berpartisipasi dalam comeback As One dengan lagu terbarunya, “Only U”, baik dalam tulisan di lirik maupun saat dinyanyikan, lirik sangatlah manis.

Donghae: Aku memiliki hubungan yang baik dengan noona di As One, sehingga kami sangat alami dalam berkolaborasi. Aku menulis lagu di waktu luangku, ini adalah salah satu dari mereka (yang aku tulis sebelumnya). Ketika aku di dorm atau di pesawat, aku akan menulis lagu.

Q: Kau telah menerima begitu banyak cinta dari para fans, dan berakting dalam drama yang ingin kau mainkan. Apakah ada hal lain yang kau inginkan?

Donghae: Bagaimana dengan Super Junior merajai acara pertelivisian? Bila aku berada di acara telivisi yang Leeteuk-hyung merupakan presenternya, ia akan memperhatikanku, memberikanku nasihat dan mengatakan apa yang harus ku lakukan. Aku ingin menjadi orang sepertinya, memberikan bantuan dan saran kepada anggota, tetapi mungkin di area lainnya, tidak menjadi presenter.

Q: Kenyataannya rata-rata usia Super Junior adalah 27,5 tahun? Kalian seperti idola yang sudah tua.

Donghae: Teman-temanku semua terlihat seperti adjussi (paman) sekarang, tetapi hyung kami tidak sama sekali! Dapatkah kau percaya Sungmin-hyung sudah berumur 28 tahun sekarang? Dia tampak masih seperti 23 tahun! Meskipun aku sudah 27 tahun, aku tidak berpikir aku sudah tua. Sekarang aku masih ingin menjadi dongsaeng yang memerlukan hyung! (Tidak pernah tumbuh dewasa) Aku hanya cukup ingin bersenang-senang.

Q: Di bawah panggung, sebagai orang yang sudah tua berumur 27 tahun, apakah kau memiliki rencana yang baik untuk kehidupan mendatangmu?

Donghae: Aku tidak yakin. Pertama, aku ingin jatuh cinta. Mungkin aku bergabung dengan WGM karena hal ini. Tetapi, kemudian aku perlu mempersiapkan hal-hal lain dan membeli sebuah rumah, begitu banyak hal yang mesti dikhawatirkan. Tetapi, kemudian aku hanya punya pikiran ini sejak tahun lalu. Bila tekanan terlalu banyak, aku hanya akan mengatakan pada diriku sendiri, “Jangan berpikir lagi, hanya tinggal melakukan hal yang aku suka.

Q: Lalu apa lagi yang ingin kau lakukan tahun ini?

Donghae: Pertama, Super Show 4 akan memiliki akhir yang baik, dan bermain drama atau film lagi. Dan, mengirim Leeteuk-hyung ke tentara! HAHA



Credit: Kor to Chi: 朴海希_海朵 @ weibo
Chi to Eng: Selena AllRise Silver @ facebook Via Super Junior no.1
Shared at sup3rjunior.wordpress.com by uksujusid
Posted by: minozone.blogspot.com



Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Welcome ^^

 

My Zone :) Design by Insight © 2009