Kamis, 08 Desember 2011

Suka Duka Sooyoung




Selain jago nyanyi, gadis kelahiran 10 Februari 1990 ini juga piawai berakting, nge-dance, jadi mc, presenter TV dan DJ radio. Tapi dalam menjalani semua itu pastinya ada sukses dan ada gagal. Nah gimana sih cara princess charming ini mengatasinya?




Sebelum Girl’s Generation (SNSD) terbentuk, Sooyoung sudah memulai karir bermusik di Jepang. Waktu itu Sooyoung yang berumur 12 tahun ini merupakan bagian dari duo “Route O” bareng Marina Takanshi dan berhasil merilis 3 single, yaitu Waku! Waku! It’s Love, Start dan Painting. Awal terbentuk duo ini, Sooyoung memang diutus sama SM Entertainment untuk  mengikuti audisi  2002 Korea-Japan Ultra Idol, dan dia berhasil jadi juara pertama. Selain bernyanyi, Sooyoung juga menjadi bintang iklan beberapa brand terkenal seperti Samsung Anycall, model untuk Chubbygang (merek fashion) serta produk Biotherm bersama Kwon Yuri dan Tiffany Hwang. Di tahun 2005 Sooyoung dipercaya menjadi chat VJ di M.Net. Bukan itu aja lho, pada tahun 2007, dia juga dipercaya menjadi DJ di sebuah radio korea bersama Sungmin personil Super Junior.



Berkah Tersembunyi
Untuk urusan akting, cewek manis yang hobi makan ini pernah tampil di sitkom berjudul Unstoppable Marriage (2007-2008) di stasiun TV KBS 2 dan di film Hello, School Girl (2008). Biar kemampuan aktingnya lebih terasah lagi, Sooyoung mengambil kelas akting bersama Siwon dari Super Junior. Keduanya lantas jadi akrab. Saat itu mereka berjanji, jika salah satu dari mereka ada yang membintangi drama atau film, maka harus mengajak yang lain juga. Nah tahun 2010 Siwon membintangi film Oh My Lady! Dan jadilah dia mengajak Sooyoung, walaupun hanya sebagai cameo.


Berbicara soal akting, ternyata Sooyoung punya pengalaman buruk lho. Dalam sebuah acara talk show yang diselenggarakan SBS TV tahun lalu, Sooyoung sempat curhat. “Sebelum debut pertamaku, aku telah mengikuti banyak audisi. Dulu sebenarnya aku enggak mau kehilangan peran di film Miracle of Giving Fool (2008), tapi sayangnya aku malah enggak dapat peran itu,” jelas cewek jangkung ini.Tapi Sooyoung menambahkan: “Jika aku harus bermain di film itu, mungkin saja debutku di SNSD akan terpengaruh. Nah untuk kegagalan ini aku menganggapnya sebagai berkah yang tersembunyi.”  Setuju banget!



Hari Kemalangan
Tanggal 28 Agustus 2011 kemungkinan menjadi salah satu hari yang menyedihkan bagi Sooyoung, karena saat itu dia meng­alami kecelakaan mobil. Ceritanya Sooyoung sedang dalam perjalanan menuju sebuah acara amal, yang diselenggarakan bagi para penderita tuna netra di Cun An. Akibat kejadian itu, dia mengalami patah tulang punggung dan dokter meminta Sooyoung untuk menunda semua kegiatannya. Menurut media setempat, kendaraan yang ditumpangi Sooyoung saat itu ditabrak oleh mobil dari arah jalur berlawanan. Setelah diselidiki, ternyata hal itu disebabkan oleh pengemudi yang ceroboh. Karena kejadian ini Sooyoung akhirnya enggak jadi tampil di acara SM Town Live di Tokyo pada 2 September 2011 lalu. Pihak SM Entertainment sendiri memberi penjelasan, “Sooyoung telah keluar dari rumah sakit pada akhir pekan kemarin, tapi dia masih harus menjalani beberapa proses pemulihan”. Yuk Idollovers, kita doakan agar Sooyoung segera pulih total dan bisa beraktivitas lagi ya!






Source : topidolindonesia



Artikel Terkait:

0 komentar:

Poskan Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Welcome ^^

 

My Zone :) Design by Insight © 2009